BeritaPeristiwaPolitikRegional

Maju Sebagai Bupati Aceh Jaya, Mantan Direktur Bank Aceh Serahkan Berkas ke Gerindra dan PNA

BIMATA.ID, Aceh – Ketua Ikatan Masyarakat Aceh Jaya (Ikajaya) Amal Hasan, SE, M.Si menyerahkan berkas pendaftaran ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Aceh Jaya, Kamis, (09/05/2024).

Diketahui, mantan Direktur Bank Aceh itu menyerahkan berkas pencalonan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Amal Hasan menjelaskan, selain ke Gerindra, dan PNA pihaknya bersama relawan dan tim SAH terus melakukan komunikasi, serta koordinasi secara intens dengan semua partai politik lainnya.

Baca juga: Yusril: Penambahan Kementerian Prabowo Bukan Bagi-bagi Kekuasaan

Menurutnya, bagaimanapun idealnya membangun daerah tetap harus dilakukan secara kolaboratif, dan dukungan dari partai politik tentu akan sangat menentukan dalam menjalankan tata kelola pemerintahan sebagai lembaga kontrol dalam berbagai kebijakan baik sistem penganggaran, serta pengawasan.

“Kita sudah menyerahkan berkas pendaftaran disertai dengan surat dukungan dari berbagai organisasi masyarakat dan stakeholder lainnya, yang ingin bersama sama kita bergerak untuk mengikuti kontestasi ini secara demokratis demi Aceh Jaya yang lebih baik. Kami siap mengikuti tahapan dan mekanisme selanjutnya dalam setiap tahapan penjaringan yang dilakukan oleh partai. Mudah-mudahan dalam waktu kedepan ini arah koalisi partai politik untuk bersama membangun Aceh Jaya dapat mengusung putra-putri terbaik sebagai bakal calon kepala daerah 2024-2029 ” jelas Amal Hasan di Kantor DPC Gerindra Aceh Jaya, pada Kamis (09/05/2024).

Sambungnya, pihaknya sudah menyiapkan berbagai program untuk pembangunan Aceh Jaya, yang akan disampaikan nantinya dalam penyampaian visi dan misi di partai.

Lihat juga: Demokrat Tidak Khawatir soal Jatah Kursi Menteri di Kabinet Prabowo

“Secara garis besar ada empat pilar pembangunan masa depan Aceh Jaya yang kita rencanakan. Mulai dari sektor ekonomi, birokrasi, diplomasi, dan penegakan syariat Islam. Detailnya nanti akan kita sampaikan saat pemaparan visi dan misi,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Amal Hasan merupakan putra Aceh Jaya kelahiran Dayah Baro, Calang, 1 Oktober 1958, dikenal sebagai banker dan ekonom yang berkarir di Bank Aceh dengan jabatan terakhir sebagai Direktur Dana, dan Jasa.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close