BeritaNasionalPeristiwaUmum

Luhut Pastikan Prabowo Teruskan Proyek Era Jokowi

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memastikan program-program prestisius tetap berlanjut lima tahun ke depan, meski pemerintahan berganti. Luhut menegaskan presiden terpilih Prabowo Subianto sudah menaruh perhatian untuk melanjutkan beragam proyek warisan Presiden Jokowi.

“Kami sangat confident (percaya diri) bahwa program yang dibuat Pak Jokowi akan terus lanjut ke depan. Presiden terpilih (Prabowo) pun saya lihat juga sangat memahami ini dan juga memberikan perhatian,” kata Luhut seusai menghadiri Rakernis Bareskrim Polri di Bali, Selasa (14/5/2024).

BACA JUGA: Prabowo Perkenalkan Gibran ke MBZ: Yang Mulia, Ini Wakil Presiden Saya

Luhut menegaskan pemerintah sudah melakukan perencanaan matang untuk keberlangsungan program-program prestisius sehingga dipastikan tak ada proyek yang terkendala hingga mangkrak.

“Saya tidak melihat sampai hari ini ada proyek yang mangkrak karena saya pikir perencanaannya sudah dilakukan dengan cukup bagus. Apalagi dengan efisiensi di sana sini dilakukan dan Pak Jokowi sampai last minute masih bekerja,” klaim Luhut.

Terutama pembangunan infrastruktur seperti Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga Jalan Tol Trans Sumatera. Dia optimistis pemerintahan selanjutnya akan melanjutkannya hingga lima tahun mendatang.

“Kita lihat lima tahun ke depan angka untuk pembangunan IKN tidak masalah. Trans Sumatera dan proyek lainnya yang dapat dibiayai oleh APBN,” beber dia.

BACA JUGA: Sudaryono Eks Asisten Prabowo Yang Jadi Kandidat Kuat di Pilgub Jateng 2024

Dia mengeklaim kondisi keuangan Indonesia secara umum bertumbuh sangat baik. Secara makro ekonomi Indonesia diklaim baik, inflasi terjaga, kemudian pembangunan bagus ke depan.

“Saya melihat tadi, economic modelling yang dibuat oleh teman-teman di kantor (Kemenko Marves) saya. Kami juga berdiskusi dengan banyak pihak,” pungkas Luhut.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close