BeritaEkonomiPolitikRegional

Legislator Gerindra, Martina Dorong Potensi Pariwisata Kabupaten Tangerang

BIMATA.ID, Tangerang – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra  Martina, S.IKom., M.Si mengatakan bahwa Kabupaten Tangerang dikenal memiliki potensi pariwisata yang luar biasa.

Dengan keindahan alam, kearifan lokal, dan keragaman budaya, kawasan ini memiliki modal besar yang perlu dijaga dan dikembangkan bersama.

Baca Juga : Pengamat : PDIP Aktif sebagai Oposisi: Persiapan Hadapi Pemerintahan Prabowo-Gibran?

Hal itu dia sampaikan di Forum Penguatan Jejaring Tata Kelola Destinasi Pariwisata di Kabupaten Tangerang yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, bertujuan untuk memperkuat jejaring tata kelola destinasi pariwisata.

“Destinasi wisata unggulan seperti Telaga Biru Cisoka, Pulau Cangkir, dan Situ Cihuni menjadi contoh kekayaan yang dimiliki Kabupaten Tangerang. Namun, beberapa destinasi masih memerlukan peningkatan dalam tata kelola dan fasilitas,”ungkapnya

Martina menekankan pentingnya kerjasama yang erat antara Pemerintah Daerah, stakeholder terkait, dan masyarakat untuk mencapai pengelolaan wisata yang berkelanjutan dan kompetitif.

“Melalui sinergi dan kolaborasi yang kuat, kita dapat meningkatkan tata kelola destinasi pariwisata agar lebih berkesinambungan dan berdaya saing,” ujar Martina.

Ia berharap kegiatan ini menjadi tonggak awal bagi keterlibatan aktif semua pihak dalam menjaga dan mengembangkan destinasi pariwisata, tidak hanya untuk generasi sekarang tetapi juga untuk generasi mendatang.

Martina meyakini, dengan semangat kolaborasi dan kesatuan yang tinggi, impian memiliki destinasi pariwisata unggul dan berdaya saing internasional akan terwujud.

Simak Juga : Jokowi Perkenalkan Prabowo di Hadapan Pejabat Dunia & Elon Musk

Kegiatan forum ini diharapkan mampu mendorong semua pihak untuk bersama-sama berperan aktif dalam pengembangan pariwisata yang berkelanjutan. Dengan langkah ini, Kabupaten Tangerang dapat menjadi contoh sukses dalam tata kelola destinasi wisata yang mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Martina mengajak semua pihak untuk berpartisipasi aktif dan terus mendukung upaya pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Tangerang, demi kemajuan pariwisata Indonesia.

“Dengan komitmen yang kuat, kita bisa mewujudkan destinasi wisata yang tidak hanya indah, tetapi juga memiliki daya saing tinggi di kancah internasional,” tutup Martina.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close