BeritaPolitikRegional

Karna Suswandi Terima Rekomendasi Gerindra untuk Maju Pilkada 2024

BIMATA.ID, Situbondo – Bupati Situbondo, Jawa Timur (Jatim), Karna Suswandi bersama Wakil Bupati, Nyai Khoirani, menerima rekomendasi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk kembali maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

DPC Partai Gerindra Situbondo menyatakan untuk mengusung bakal Calon Bupati Karna Suswandi dan bakal Calon Wakil Bupati Nyai Khoirani (Karunia) setelah partai besutan Prabowo Subianto itu melaksanakan rapat pimpinan cabang (Rapimcab) di Gedung Serbaguna Pasir Putih, Situbondo, pada Kamis (23/05/2024).

“Saya sampaikan terima kasih kepada Partai Gerindra yang telah memutuskan dan secara resmi mengusung saya dan Ibu Nyai Khoirani sebagai bakal cabup-cawabup,” kata Bupati Karna Suswandi.

Baca juga: Prabowo Tanggapi Sikap PDIP: Kalau Tak Berkenan Gabung, Tidak Masalah

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Gerindra Situbondo, Hambali menjelaskan, bahwa dari hasil rapat pimpinan cabang (rapimcab) DPC Gerindra telah disepakati dan mufakat mengusung Karna Suswandi dan Nyai Khoirani pada Pilkada 27 November 2024 mendatang/

Selain itu, dukungan kepada Karna Suswandi, dan Nyai Khoirani juga diberikan karena beberapa pertimbangan, diantaranya visi misi bakal pasangan calon Karunia itu.

“Ada pertimbangan lainnya, selain penyampaian visi misi, yakni pandangan umum perwakilan masing-masing daerah pemilihan (dapil),” kata Hambali.

Lihat juga: Prabowo Ingin Ringankan UKT Perguruan Tinggi Negeri: Kita Harus Hitung

Menurutnya, setelah dokumen hasil Rapimcab DPC Gerindra Situbondo diserahkan kepada, Karna selanjutnya akan diserahkan ke DPD Gerindra Provinsi Jatim untuk menerima rekomendasi.

Oleh karena itu, mengenai kader Partai Gerindra yang tidak mendukung bakal cabup-cabup Karunia, Hambali dengan tegas menyatakan akan memberikan sanksi.

“Bagi yang membelot tentu kami sanksi tegas, jika tidak mempunyai jabatan struktur kalau di PAC dan Ranting diberhentikan. Kalau di DPRD dan dia punya jabatan AKD bisa saja dicopot dan bahkan PAW,” ucap Hambali.

Simak juga: Prabowo Ingin Makan Bergizi Gratis jadi ‘Growth Driver’ Ekonomi Indonesia

Untuk diketahui, Bupati Karna Suswandi dan Wakil Bupati Nyai Khoirani datang ke lokasi Rapimcab DPC Gerindra diiringi ratusan pendukung menggunakan sepeda motor.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close