BeritaPolitikRegional

Karir Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat Ketua DPRD Jabar 2019 – 2024

BIMATA.ID, BANDUNG – Brigjen TNI (Purn), Taufik Hidayat menjadi Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang berasal dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), diketahui Gerindra ini adalah partai pemenang pemilu legislatif tahun 2019 di Jabar dengan raihan 25 kursi. Karena memperoleh suara terbanyak, Gerindra berhak menduduki kursi Ketua DPRD Jabar.

Taufik Hidayat sendiri selaku Ketua DPRD Jabar, diangkat setelah mengucap sumpah jabatan yang dipandu Ketua Pengadilan Tinggi Bandung, di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro No.27 Bandung pada 3 Oktober 2019.

Sesaat setelah diangkat sebagai Ketua DPRD Jabar 2019 – 2024, Taufik Hidayat menyatakan dirinya bersama seluruh Wakil Ketua dan seluruh anggota DPRD Jabar siap mengabdi kepada Rakyat Jabar.

Baca juga: Gerindra : Pertemuan Prabowo dan Megawati Hanya Persoalan Waktu

Dengan kata lain, Taufik Hidayat kala itu menyatakan: “Kita akan bekerjasama dengan Pemprov Jabar, instansi lain, dan tokoh masyarakat untuk jadi Jabar yang hebat,” ujarnya.
.
Profil Taufik Hidayat

Kelahiran Cirebon 23 Juli 1959, dikenal sebagai almamater dari Akademi Militer (1983) yang beristrikan dr. Rinrin Merinova. Karirnya sebagai pimpinan legislatif di tingkat provinsi Jawa Barat, ini menggantikan Ketua DPRD Jabar yang dijabat oleh Ineu Purwadewi Sundari dari PDIP (2014 – 2019).

Riwayat jabatan selepas lulus dari Akademi Militer di antaranya sebagai Komandan Korem 143/Halu Oleo (2010, Kabinda Sultra (2012), Staf Khusus Panglima TNI (2015), dan Ketua DPD Partai Gerindra Jabar (2018).

Lihat juga: Muzani: Kita Akan Buat Kekuasaan Prabowo Terang Benderang

(Nabil/FAR)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close