BeritaPeristiwaPolitikRegional

Kader Gerindra Tak Pernah Berhenti Beri Manfaat, Andre Rosiade Kawal Masalah Lahan Tol Padang-Sicincin

BIMATA.ID, Padang – Walau Pemilu telah selesai, kader Gerindra terus tebar manfaat, kali ini Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade, mengawal pembangunan di Sumbar termasuk fokusnya pada jalan Tol Padang-Sicincin yang masih ada permasalahan.

Dalam pengawalannya terkait jalan tol ini, Andre menemui Direktur Operasi III Hutama Karya (HK), Koentjoro untuk menanyakan progres pembangunan tol tersebut.

“Masyarakat Sumatera Barat yang saya cintai, hari ini saya bersama Pak Koentjoro dari PT Hutama Karya. Saya sengaja datang untuk menanyakan, beberapa hal yang menjadi pembicaraan di Sumbar,” ujar Andre, Jumat (17/05/2024).

Baca juga: Petani Minta Prabowo Dukung Sudaryono Maju Pilgub Jateng 2024

Pada kesempatan ini, Andre menanyakan apa yang menjadi masalah dalam pembangunan yang ramai dibicarakan di Sumbar salah satunya yaitu permasalahan jalan tol Padang-Sicincin yang kerap lama belum rampung.

“Pertama, kira-kira kapan sih jalan tol Padang-Sicincin ini selesai? Karena ada yang bilang bulan Juni, bulan Juli, kira-kira kapan selesainya. Lalu kalau masih ada masalah, apa masalahnya? Supaya bisa kita urai dan kita bantu bersama,” ujar politisi Partai Gerindra tersebut.

Kemudian, pertanyaan yang diberikan Andre di respon oleh Koentjoro, Ia menjawab, bahwa masih ada permasalahan yang terjadi dalam pembangunan tol di Sumbar yaitu soal pembebasan lahan yang lambat.

Lihat juga: Dari Qatar, Prabowo Langsung ke Sumbar Cek Korban Banjir dan Antar Bantuan

“Permasalahan ini, seperti yang Bapak ketahui. Persoalan utama adalah pembebasan lahan. Harapan kami, bisa diselesaikan Juni 2024 ini. Masih ada lahan yang belum bebas di KM 33. Lokasinya di Pincuran Tujuah, sekitar ada beberapa bidang lagi. Harus dituntaskan di Juni 2024 ini,”ujar Koentjoro direktur PT HK.

Adanya penjelasan itu, Andre menjawab, dan menekankan kepada Pemda segera menyelesaikan pembebasan lahan yang mengganggu pekerjaan jalan tol ini.

“Nah, kita tahu sekarang, apa masalahnya. Kalau pembebasan lahan tuntas Juni 2024 ini, mungkin Oktober atau November 2024 jalan tol Padang-Sicincin bisa tuntas,” tutupnya.

Simak juga: TKN Prabowo- Gibran Relawan Gatotkaca Gelar Halal Bihalal dan Syukuran

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close