BeritaPolitikRegional

Jumariyanto Mantap Nyalon Bupati Boyolali

BIMATA.ID, BOYOLALI – Barisan para mantan anggota DPRD Boyolali berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada 2024 di daerahnya. Mereka bertekad memenangkan Jumariyanto (Om Jum) sebagai Bupati Boyolali.

Barisan para mantan anggota Dewan itu akan berusaha maksimal agar Boyolali kembali tersenyum.

Tekad itu dilakukan setelah Setiyono, salah satu mantan wakil rakyat memukul genderang perang. Dia ingin kawan-kawannya ikut berpartisipasi dalam Pilkada 2024 di Boyolali.

Baca juga: Prabowo Ungkap Fakta Negara Habiskan 319 T per Tahun Untuk Impor BBM

“Temen-temen mantan anggota DPRD dari periode 1999-2014 ini sudah menyatakan sikap, bertekad bulat memenangkan Jumariyanto,” jelas Setiyono.

Tekad itu pula yang mempertebal relawan Om Jum di 267 desa dan kelurahan dalam wilayah Kabupaten Boyolali. Setiyono mengaku dukungan yang diberikan ke Jumariyanto, bukan tanpa alasan.

“Om Jum alumni STPDN. Sehingga jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap NKRI tak diragukan lagi. Om Jum, menurut kami putra terbaik untuk maju sebagai calon bupati Boyolali.”

Lihat juga: Prabowo Turut Berduka Atas Bencana Sumbar dan Ucapkan Apresiasi ke TNI Polri

Bahkan, Jumariyanto juga sudah bersilaturahmi dengan Partai Golkar, Gerindra dan PKB Boyolali yang memiliki kekuatan total 10 kursi di DPRD Boyolali.

“Insya Allah didukung tiga partai tersebut. Ketiga parpol itu punya total 10 kursi sudah cukup,” kata Setiyono.

Menurutnya, secara hitungan kursi, dukungan parpol terhadap Jumariyanto memang kalah banyak dibandingkan calon dari PDIP. Sebab, PDIP Boyolali punya 36 kursi ditambah empat kursi dari PKS. Meski demikian, pihaknya tidak gentar.

Simak juga: Prabowo Turut Berduka Atas Bencana Sumbar dan Ucapkan Apresiasi ke TNI Polri

“Kami tetap optimis, jago kami bisa memenangkan Pilkada Boyolali. Ya, Pilkada sangat berbeda dengan Pileg. Dengan semangatnya perubahan di Boyolali, saya optimistis Om Jum akan memenangi Pilkada di Boyolali,” tambahnya.

Jumariyanto mengatakan dukungan dari mantan anggota DPRD tersebut menambah semangatnya dalam mengarungi Pilkada Boyolali.

“Ternyata perubahan ini bukan euforia lagi, tapi sudah menjadi semangat action. Harapannya nanti membuat perubahan Boyolali dengan semangat bersama,” katanya.

Selengkapnya: Sekpri Prabowo Ridwan Dhani OTW Pilwali Bandung

(Nabil/FAR)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close