Bimata

Jokowi Perkenalkan Prabowo di Hadapan Pejabat Dunia & Elon Musk

BIMATA.ID, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Dalam kesempatan itu, ia memperkenalkan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di hadapan para pejabat dunia yang hadir.

Pada awalnya, ia menyinggung masa jabatannya yang akan rampung pada bulan Oktober 2024 atau kurang dari 5 bulan lagi. Kemudian, ia membawa nama Prabowo sebagai sosok yang akan melanjutkan tonggak kepemimpinan RI.

BACA JUGA: Bamsoet Ingin Bentuk Pertemuan Prabowo Dengan Presiden Sebelumnya

“Dan pada kesempatan yang baik ini, izinkan saya memperkenalkan Presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto, yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI,” kata Jokowi, kata Jokowi di Bali International Convention Center (BICC), Senin (20/5/2024).

Jokowi juga menambahkan, Prabowo lah yang akan melanjutkan komitmen Indonesia dan berkontribusi terhadap pengelolaan air dunia.

“Ia (Prabowo) yang akan melanjutkan komitmen Indonesia, untuk berkontribusi terhadap pengelolaan air dunia,” ujarnya.

Dalam gelaran World Water Forum ke-10 ini, Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah. Acara ini dihadiri oleh sekitar 35 ribu delegasi dari 193 negara di dunia. Selain para pejabat pemerintahan dari berbagai belahan dunia, pada kesempatan tersebut juga turut hadir orang terkaya di Bumi sekaligus CEO SpaceX, Elon Musk.

BACA JUGA: Soal Komitmen Berdemokrasi, Prabowo: Saya Ikut Pemilu 4 Kali

WWF kali ini mengangkat ‘Water for Shared Prosperity’. Tema ini sejalan dengan komitmen negara-negara di dunia yang ingin mencari solusi untuk meningkatkan dan mengelola sumber daya air yang berkelanjutan sebagai langkah untuk menghadapi perubahan iklim yang tidak pasti.

Forum akan fokus membahas empat hal, yakni konservasi air (water conservation), air bersih dan sanitasi (clean water and sanitation), ketahanan pangan dan energi (food and energy security), serta mitigasi bencana alam (mitigation of natural disasters).

BACA JUGA: Prabowo Subianto: Rakyatku Harus Aman, Tidak Boleh Lapar

Exit mobile version