BeritaEkonomiRegional

Jokowi : Harga Komoditas Jelang Idul Adha Berjalan Baik

BIMATA.ID, Sultra- Presiden Republik Indonesia yaitu Joko Widodo mengatakan bahwa harga sejumlah komoditas pangan menjelang Idul Adha 1445 Hijriah/2024 di Pasar Sentral Lacaria, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), berada pada kondisi yang baik.

“Harga saya lihat sangat baik, terutama beras ya. Saya kaget beras lokal dijual Rp11 ribu yang medium, untuk yang premium Rp13 ribu. Saya kira baik,” kata Jokowi, Selasa (14/04/2024).

Baca Juga : Pengamat : PKB dan Nasdem Minta Jatah Menteri Kepada Prabowo

Presiden Jokowi memastikan stok beras di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) saat ini mencapai 1,8 juta ton, atau lebih banyak dari biasanya rata-rata Rp1,2 juta ton.

“Sudah gede banget, jadi stok nggak ada masalah,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi menyampaikan harga pangan seperti bawang putih dan bawang merah masih lebih rendah dari pasaran harga di Pulau Jawa.

Harga bawang merah di pasar Kolaka Utara Rp.35 ribu per kilogram dan  bawang putih Rp50 ribu per kilogram.

“Masih baik, bawang merah malah lebih rendah dibanding di Jawa. Jauh,”terangnya.

Simak Juga : Ahmad Muzani : Pemerintahan Prabowo Perlu Mendapatkan Dukungan Dari Masyarakat

Harga pangan yang relatif baik di Kabupaten Kolaka Utara, dia menjeaskan, dipengaruhi oleh hasil produksi lokal yang melimpah, sehingga harga jual di pasar lebih terkendali.

“Saya sudah ke dua lokasi pasar, harga-harga baik, terutama beras. Yang saya agak kaget, itu beras, beras di sini baik, karena memang produksi lokalnya di sini melimpah. Jadi nggak masalah,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close