BeritaPeristiwaPolitikRegional

Jelang Pilkada Bandung, Gerindra, Golkar dan PSI Sepakat Jalin Koalisi

BIMATA.ID, Bandung – Tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yaitu Golkar, Gerindra dan PSI sepakat untuk berkoalisi di Pilwalkot Bandung 2024.

Ketua DPD Golkar Kota Bandung, Edwin Sanjaya menyampaikan, bahwa koalisi tersebut terbentuk sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing – masing partai untuk meneruskan Koalisi Indonesia Maju di tingkat Kota Bandung.

“Ini arahan dari DPP partai kami untuk membangun dan meneruskan koalisi Indonesia Maju di tingkat pusat, dan sekarang di kota. Resmi berkoalisi,” ujar Ketua DPD Golkar Kota Bandung, Edwin Sanjaya, usai pertemuan dengan Gerindra dan PSI di Hotel Homan, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Kamis, (23/05/2024).

Baca juga: Prabowo: Makan Bergizi Gratis Tidak Satu Pola Saja, akan Sesuai Tipologi Daerah

Edwin mengaku, sebelumnya kerap berkomunikasi dengan Gerindra, dan PSI terkait arahan dari pusat tersebut hingga terjadinya kesepakatan untuk berkoalisi. Kesepakatan tersebut pun dikuatkan dengan nota kesepahaman untuk memenangkan Pilwalkot Bandung 2024.

“Kalau koalisi ini solid, bekerjasama tentunya peluang untuk menang insyaallah ada didepan kita,” ungkapnya.

Kemudian, ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandung, Toni Wijaya mengatakan, bahwa kesepakatan koalisi yang terjalin merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Lihat juga: Jelang Dilantik, Prabowo Fokus ke Solusi untuk Kemajuan Terbaik dan Cepat

“Kemarin dengan koalisi ini di Pilpres, Kota Bandung menang 50 persen lebih. Nah di Pilwakot ini kita juga yakin bisa menang,” kata Ketua DPC Gerindra Bandung, Toni Wijaya ditempat yang sama.

Sebagai informasi, pada saat ini telah terdapat dua koalisi menjelang Pilwalkot Bandung 2024. Sebelumnya, Partai NasDem dan PKS telah mencapai kesepakatan berkoalisi dan sudah bisa mengusung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung karena telah mengantongi 17 kursi di DPRD Kota Bandung (PKS 11 kursi dan NasDem 6 kursi).

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close