BeritaPolitikRegional

Ihwan Ritonga : Ada 14 Orang Mendaftar Sebagai Bacalon Walkot dan Wawalkot Medan ke Partai Gerindra

BIMATA.ID, Medan – Ketua DPC Gerindra Medan, Ihwan Ritonga mengatakan, DPC Gerindra Medan telah menutup pendaftaran bacalon Walikota dan Wakil WaliKota untuk Pilwalkot Medan, sebanyak 14 orang mendaftar ke Gerindra.

“14 untuk walikota dan wakil walikota sudah mendaftar,” kata Ihwan, Rabu (29/05/2024).

Saat ini, Gerindra sedang melakukan survei untuk mengetahui elektabilitas yang mendaftar, pihaknya akan segera mengirimkan 5 nama bacalon ke DPP Gerindra.

“Saat ini kita sedang tahap survei yang masih berlangsung kita masih saring hingga nanti ada nama 5 besar yang kita kirim ke DPP,” tuturnya.

Baca Juga : Politisi Senior PDIP Puji Program Makan Bergizi Gratis Prabowo

Ihwan berencana mengirimkan nama 5 besar ke DPP Gerindra pada akhir bulan ini.

Survei dilakukan minggu depan dilakukan kita bekerjasama dengan lembaga survei USU.

“Untuk pengiriman nama 5 besar nanti kita usahakan akhir bulan kita sampaikan ke Jakarta, untuk kader internal ini, untuk kader di luar internal ini kita sampaikan,” ujarnya.

Ihwan menerangkan bahwa kader Gerindra tidak ada yang mendaftar karena masih menunggu penunjukan dari DPP.

Simak Juga : PKS akan Tentukan Sikap Koalisi atau Oposisi di Pemerintahan Prabowo

Ada beberapa nama kader Gerindra yang disebut masuk dalam bursa, seperti Ihwan hingga Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo.

“Kader internal kan itu ada penunjukan dari DPP, jadi tidak daftar ke partai-partai lain, karena ketika ada penugasan baru kita bergerak. Untuk kader itu, Ihwan Ritonga, Ade Jona, jadi kalau sudah ditugaskan kita harus siap,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close