BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Harno Pendaftar Tunggal Gerindra Dalam Penjaringan Cabup Rembang 2024

BIMATA.ID, Rembang- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Rembang Harno menjadi satu-satunya pendaftar pada penjaringan calon bupati dan wakil bupati di penjaringan DPC Gerindra Rembang.

Harno tercatat sosok yang diusung Partai Golkar. Kondisi itu makin memperkuat sinyal koalisi antar ketiga partai tersebut.

BACA JUGA: Prabowo Serahkan Bantuan untuk Rumah Ibadah di Papua Barat Daya

Diberitakan Jawa Pos Radar Kudus sebelumnya, DPC Gerindra Rembang mulai membuka pendaftaran sejak 22 Mei sampai dengan 25 Mei.

Harno diketahui menjadi pendaftar pertama. Sampai dengan hari terakhir, dia masih menjadi yang pertama.

Artinya, pada penjaringan itu hanya ada satu pendaftar.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Rembang sudah menjatuhkan pilihan untuk mengusung Ketua DPC Demokrat Rembang Harno.

Partai berlogo pohon beringin itu, juga bakal memiliki andil dalam memberikan pertimbangan menentukan wakil bupati. Golkar bakal memantau dinamika hasil survei.

Sekretaris DPC Gerindra Rembang Puji Santoso menyampaikan, Harno memang menjadi pendaftar satu-satunya di partainya.

“Sampai hari Sabtu (25/5) penutupan baru satu yang mendaftar,” katanya.

BACA JUGA: Terima Kunjungan Pemilik Gedung Tertinggi di Dunia, Prabowo: Alabbar Optimistis Pariwisata Indonesia Bisa Meningkat

Setelah ini, DPC akan melaksanakan pembahasan lanjutnya.

Ia mengatakan dengan mendaftarnya Harno akan memperkuat koalisi antara Gerindra dan Demokrat. “Akan dibahas bersama dengan DPC, agar keputusan linier. Gerindra juga diikutkan berkomunikasi menentukan koalisi,” jelasnya.

Sebelumnya, Puji juga menyampaikan bahwa Ia menyadari bahwa Gerindra Rembang nantinya akan memiliki satu kursi di DPRD. Meski demikian, ia menilai, semua partai di Kabupaten Rembang juga belum ada yang otomatis bisa mencalonkan sendiri tanpa koalisi dengan partai lain.

Antara Gerindra dan Demokrat di Rembang juga pernah menjalin koalisi saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2019 lalu.

Selain Gerindra, sinyal kecocokan berkoalisi dengan Demokrat juga ditunjukkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Rembang.

Di internal partai Golkar sendiri memang tidak membuka penjaringan calon bupati maupun wakil bupati secara terbuka.

BACA JUGA: GP Ansor Puji Jokowi: Memimpin dengan Sukses, Akan Dilanjut Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close