BeritaPeristiwaPolitikRegional

Gerindra Wonogiri: Sudah 5 Orang Ambil Formulir Penjaringan Pilkada Wonogiri 2024

BIMATA.ID, Wonogiri – Sebanyak lima orang yang melamar untuk diusung maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Wonogiri.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Wonogiri, Suryo Suminto menyatakan, hingga hari ini, sudah lima orang yang mengambil formulir pendaftaran untuk diusung maju Pilkada Wonogiri 2024 melalui partainya.

“Totalnya ada lima orang yang sudah mendaftar dan mengambil formulir. Lima orang itu yakni Tarso, Budi Prasetyo atau Budi Aspal, Frit Yohanes dan Siti Hardiyani. Selain itu ada Jumaryanto yang komunikasi intensif tetapi belum mendaftar,” ungkap Suryo Suminto pada saat dikonfirmasi, Jumat (31/05/2024).

Baca juga: Ceritakan Kedekatan Prabowo dan Jokowi, Ahok: Apa Yang Mau di Pecah? Orang Kompak Kok

Menurutnya, dari lima orang tersebut, kata Suminto, baru Tarso yang mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra.

Diketahui, Tarso yang merupakan kader PDIP itu mendaftar sebagai bakal calon bupati. Sementara empat lainnya mendaftar sebagai bakal calon wakil Bupati.

Sehingga, berkas pendaftaran yang sudah masuk akan ditindaklanjuti dengan pendalaman tim desk pilkada DPC Partai Gerindra. Serta, hasilnya diserahkan ke DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) untuk dilakukan validasi berkas seluruh calon.

Lihat juga: Bamsoet Beri Usul Ke Prabowo Pisahkan Kementrian Perumahan Rakyat dan Kementerian PU

“Setelah dikroscek baru diusulkan ke DPP Partai Gerindra di Jakarta untuk dimintakan rekomendasi,” tuturnya.

Sebagai informasi, DPC Wonogiri telah menetapkan pendaftaran calon Bupati, dan wakil Bupati akan diperpanjang hingga awal Juni 2024. Sementara, rekomendasi DPP Partai Gerindra untuk paslon yang diusung Pilkada Wonogiri 2024 diperkirakan akan turun Juli 2024.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close