BeritaPolitikRegional

Gerindra Usung Suswani Khoirani di Pilbub Situbondo 2024

BIMATA.ID, Surabaya – Partai Gerindra mulai bergeliat menyiapkan calon yang akan diusung di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur. Gerindra resmi mengusung petahana Karna Suswani-Khoirani di Pilbup Situbondo 2024.

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad dalam sambutannya saat di acara Rapimcab DPC Gerindra Situbondo mengatakan, dukungan partai berlabuh kepada petahana.

“Suasana ini sudah menggambarkan. Ini sudah speak louder, kehadiran Bung Karna dan Nyai Khoirani sudah berbicara lebih lantang daripada kenyataannnya,” kata Sadad, Jum’at (24/05/2024).

“Ini menunjukkan, bahwa dukungan Gerindra sudah mengarah kepada dua orang yang hadir di tengah-tengah kita,” tambahnya.

Baca Juga : Prabowo Tanggapi Sikap PDIP: Kalau Tak Berkenan Gabung, Tidak Masalah

Politikus yang akrab disapa Gus Sadad ini optimis, dukungan Gerindra akan membawa Karna-Khoirani kembali meraih kemenangan di Pilkada Situbondo.

Keluarga Ponpes Sidogiri ini mencontohkan, meski Gerindra bukan partai terkuat di Situbondo, tapi militansi para kader Gerindra di Situbondo terbukti jitu memenangkan paslon 02 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Kita sudah pengalaman memenangkan Pilpres pada Februari lalu. Semua berjibaku, seluruh jajaran DPC, termasuk 6 orang anggota DPRD terpilih yang menggunakan dan memanfaatkan seluruh potensi yang dimilikinya, untuk berjuang bersama-sama mengantarkan calon presiden kita menjadi presiden terpilih,” tuturnya.

“Bahkan kadang-kadang mengorbankan dirinya sendiri. Lebih sering mengkampanyekan calon presiden daripada dirinya sendiri. Itu menunjukkan, bahwa Gerindra melahirkan kader-kader yang militan, bahwa sesuatu yang jauh lebih besar itu harus kita perjuangkan,” sambungnya lagi.

Simak Juga : Jelang Dilantik, Prabowo Fokus ke Solusi untuk Kemajuan Terbaik dan Cepat

Gus Sadad yang masuk bursa Cagub Jatim 2024 ini berharap, kisah manis di Pilpres bisa terulang di Pilkada Situbondo dengan mengantarkan Karna-Khoirani menjadi bupati-wakil bupati.

Pilkada nanti akan diadakan November. Enam bulan lagi kita ulangi suasana itu, kegairahan itu, antusiasme itu. Kita bersama-sama antarkan calon bupati dan wakil bupati kita menuju kemenangan yang gilang gemilang,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close