BeritaPolitikRegional

Gerindra Usulkan Rai Mantra Sebagai Cagub Bali 2024

BIMATA.ID, DENPASAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Bali mengusulkan mantan wali kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, maju sebagai calon gubernur (cagub) Bali di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Partai tersebut juga mengajukan dua kandidat lain sebagai calon gubernur (cagub) Bali.

“Kami ajukan tiga nama ke pusat, salah satunya Pak Rai Mantra,” tegas Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah kepada detikBali, pada Jumat (03/05/2024).

Namun, De Gadjah enggan membeberkan dua nama lain yang didorongkan sebagai cagub Bali.

Sebelumnya, media sosial riuh lantaran unggahan foto Rai Mantra berdampingan dengan De Gadjah. Keduanya dinarasikan sebagai cagub dan cawagub Bali yang siap berkontestasi dengan pasangan mantan Gubernur Bali Wayan Koster dan Bupati Badung Giri Prasta.

Baca juga:  PDIP Ucapkan Terima Kasih dan Doakan Prabowo

Bahkan, di atas gambar dua politikus PDI Perjuangan tersebut terdapat foto Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Adapun, di atas foto Rai Mantra dan De Gadjah terdapat foto presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo

De Gadjah menjelaskan usulan Rai Mantra berpasangan dengan dirinya sebagai cagub dan cawagub Bali merupakan aspirasi masyarakat dan kader. “Itu ide Mantra-De Gadjah bukan dari saya, dari masyarakat, ada juga dari kader,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar tersebut.

Gerindra, De Gadjah berujar, masih berkomunikasi dengan seluruh partai, termasuk PDIP. Menurut dia, semua kemungkinan untuk Pilgub Bali 2024, bisa terjadi.

Lihat juga: Gerindra : Pertemuan Prabowo dan Megawati Hanya Persoalan Waktu

Rai Mantra belum memberikan penjelasan terkait namanya yang diusulkan sebagai cagub Bali oleh Gerindra. Pertanyaan detikBali melalui WhatsApp dan telepon tak kunjung dibalas hingga tenggat tulisan.

(Nabil/FAR)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close