BeritaPeristiwaPolitikRegional

Gerindra Pertimbangkan Hendy Setiono Maju Pilwali Surabaya

BIMATA.ID, Surabaya – Partai Gerindra menyambut baik pencalonan Hendy Setiono dalam bursa calon Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya 2024. Gerindra menilai Hendy sebagai sosok yang memiliki potensi untuk diusung.

Anwar Sadad mengatakan, bahwa usulan nama Hendy sebelumnya disampaikan oleh Relawan Prabowo-Gibran dan Relawan Santri Prabowo (Santri Pro), serta relawan Jokowi.

“Usulan dari teman-teman itu merupakan aspirasi yang baik dalam proses demokrasi,” ujar Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad (Gus Sadad), Jumat (31/05/2024).

Baca juga: Prabowo Terima Panglima Angkatan Bersenjata Inggris, Bahas Peningkatan Kerja Sama Pertahanan RI-Inggris

Pada Pilpres 2024, keduanya mendukung paslon Prabowo-Gibran. Gus Sadad adalah Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jatim, sementara Hendy menjabat sebagai Koordinator Fanta Berbagi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Menurutnya, Gerindra terbuka untuk mengusung calon potensial seperti Hendy meski ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi sebelum kandidat resmi mendapatkan rekomendasi.

Sebelumnya, relawan Prabowo – Gibran, Relawan Santri Prabowo (Santri Pro) mendukung Hendy Setiono turun di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Surabaya. Menurut mereka, Hendy merupakan tokoh pengusaha yang merepresentasikan anak muda.

Lihat juga: Bamsoet Beri Usul Ke Prabowo Pisahkan Kementrian Perumahan Rakyat dan Kementerian PU

Sebagai informasi, perolehan itu memberi Gerindra peluang untuk membentuk poros baru di luar partai yang mendukung Eri Cahyadi dan Armuji sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya. Terlebih, masih ada sekitar 7 partai lainnya yang belum memutuskan rekomendasi di Pilkada Surabaya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close