BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Gerindra Pertimbangkan Dua Nama Kader Maju di Pilgub DKI

BIMATA.ID, Jakarta- DPP Partai Gerindra mempertimbangkan dua kader internal mereka untuk diusung sebagai calon kepala daerah Jakarta di Pilkada 2024.

“Ya, ada dua nama yang kita pertimbangkan dari internal partai,” kata Dasco di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (20/5).

Namun, Dasco masih enggan membeberkan dua sosok yang dimaksud. Ia hanya menyebut pada waktunya nanti akan diumumkan.

Dasco sebelumnya sempat menyebut Prabowo Subianto telah menentukan sosok yang akan diusung di Pilkada Jakarta 2024.

BACA JUGA: Himmatul Aliyah Dorong Peran Polisi Lingkungan Ditingkatkan

Ia memastikan kader Gerindra akan duduk menjadi cagub maupun cawagub nantinya.

“Kalau kita ngomong soal Pilkada DKI Insya Allah nama yang akan maju itu sudah ada di kantong Pak Prabowo yang kemudian ada dua opsi, dua opsi itu salah satunya itu pasti ada kader Gerindra baik menjadi gubernur atau wakil gubernur,” kata Dasco di Jakarta Pusat, Kamis (9/5).

Sementara itu, Gerindra DPD DKI Jakarta telah mengusulkan empat kader ke DPP untuk diusung sebagai calon kepala daerah di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Keempat nama itu ialah Wakil Ketua Umum Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Budisatrio Djiwandono, Sekretaris DPD Jakarta Rani Mauliani, dan Ketua DPD Jakarta Ahmad Ariza Patria.

Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan pertimbangan mereka mengusulkan keempat nama itu berdasarkan track record hingga pengabdian terhadap partai.

Namun, Riza menyatakan Gerindra tetap terbuka bagi seluruh pihak untuk mengusulkan nama lain di luar keempat nama tersebut.

BACA JUGA: Momen Kehangatan Prabowo dan Elon Musk Bertemu di Bali

Gerindra juga menyiapkan musikus Ahmad Dhani sebagai Wali Kota Surabaya di Pilkada 2024.

“Untuk Pilkada Surabaya, Partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani sebagai wali kota,” kata Dasco.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad atau Gus Sadad bersikukuh mengusung kadernya sendiri di Pilkada Surabaya 2024.

Mereka berniat menduetkan pentolan Dewa 19 itu dengan kader Golkar yang juga Ketua Pro Jokowi (Projo) Jatim Bayu Airlangga.

Selain Dhani, ia mengatakan Gerindra juga memiliki stok kader mumpuni untuk berkontestasi nanti.

“Ada banyak [kader potensial]. Gerindra tengah menggodok nama-nama internal yang siap maju di Surabaya,” kata Gus Sadad saat dikonfirmasi, Selasa (14/5).

BACA JUGA: Pilkada 2024, Kemenangan Partai Gerindra Akan Tentukan Kesuksesan Program Prabowo-Gibran

Sejumlah kader potensial Gerindra yang siap diusung di Surabaya antara lain Ahmad Dhani, Kharisma Febriansyah, Hadi Dediansyah, hingga caleg DPRD Jatim dengan suara terbesar di Surabaya Cahyo Harjo.

Berbekal 8 kursi DPRD Kota Surabaya, Gus Sadad menegaskan Gerindra akan membuat poros baru dan tidak melirik duet petahana Eri Cahyadi-Armuji.

Salah satunya ialah membuka opsi berkoalisi dengan Golkar. Golkar diketahui kini mendorong kadernya yang juga Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga untuk berkontestasi di Surabaya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close