BeritaPolitikRegional

Gerindra Lirik Kader Koalisi KIM di Pilkada Jatim

BIMATA.ID, Surabaya – Partai Gerindra memberi sinyal tak melirik pasangan petahanan Wali Kota Surabaya, dan Wakil Wali Kota, Eri Cahyadi – Armuji di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat 2024.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad menyatakan, di Pemilu 2024 partai berlogo kepala garuda mendapatkan tambahan jumlah kursi di DPRD Kota Surabaya dari lima menjadi delapan kursi.

“Kami berkomunikasi dengan partai lain untuk peluang itu poros baru,” kata Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad dalam keterangan resmi yang diterima di Surabaya, pada Selasa (14/05/2024).

Baca juga: Pilkada 2024, Kemenangan Partai Gerindra Akan Tentukan Kesuksesan Program Prabowo-Gibran

Menurutnya, pembentukan poros koalisi untuk Pilkada Surabaya salah satunya melirik sesama partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM), yakni Partai Golkar.

Diketahui, Golkar juga mendorong salah satu kadernya yang juga Ketua Projo Jawa Timur, Bayu Airlangga untuk terjun di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya.

“Peluang koalisi itu sangat terbuka lebar, apalagi di tingkat nasional Gerindra dan Golkar bersama-sama. Kami juga berpeluang mengusung Bayu Airlangga,” ucapnya.

Lihat juga: Prabowo Perkenalkan Gibran ke MBZ: Yang Mulia, Ini Wakil Presiden Saya

Sementara itu, Gus Sadad menyebut ada beberapa kader potensial yang sedang dipersiapkan maju di kontestasi perebutan kursi Walikota, dan Wakil Wali Kota Surabaya.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah menetapkan jadwal Pilkada serentak yang diselenggarakan di 37 Provinsi di Indonesia pada 27 November 2024 mendatang.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close