BeritaNasionalPeristiwaPolitik

Gerindra Lahat Akan Usung Kader Sendiri di Pilkada 2024

BIMATA.ID, LAHAT – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Lahat diam-diam mempersiapkan kader sendiri untuk didorong maju di pemilihan bupati Lahat 2024.

Bermodal lima kursi di DPRD Lahat, Gerindra Lahat salah satu partai yang diperhitungkan di pemilihan bupati Lahat.

Ketua DPC Partai Gerindra Lahat, Gaharu mengakui, hingga saat ini Partai Gerindra belum membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati-wakil bupati Lahat.

Baca juga: Petani Minta Prabowo Dukung Sudaryono Maju Pilgub Jateng 2024

Sementara, pihaknya saat ini masih menunggu instruksi dari DPP Partai Gerindra. Terkait isu Partai Gerindra Lahat akan memajukan kader sendiri, Gaharu menyebut, hal itu juga tidak menutup kemungkinan.

Mengingat Gerindra juga punya kader sendiri yang memiliki elektabilitas dan popularitas yang cukup tinggi di mata masyarakat Kabupaten Lahat.

“Terkait penjaringan, kita masih menunggu instruksi dari DPP Partai Gerindra. Karena kita punya kursi yang cukup banyak di DPRD Lahat, wajar saja jika partai berkeinginan memajukan kadernya sendiri. Untuk kader kita, banyak yang siap. Ada Sri Meliyana dan Nopran Marjani. Namun sampai saat ini, kader kita juga masih menunggu apa intruksi dari DPP Partai Gerindra,” kata Gaharu, Jumat (17/05/2024).

Lihat juga: Halal Bihalal dan Syukuran Kemenangan Emak-emak dan Perempuan Pendukung Prabowo – Gibran

Meskipun begitu, Gaharu menyebut, tidak menutup kemungkinan siapa saja putra-putri terbaik di Kabupaten Lahat yang benar serius, bisa meminang Partai Gerindra.

Bisa dengan cara menjalin komunikasi dengan DPC, DPD Partai Gerindra Sumsel, atau langsung jalin komunikasi dengan DPP Partai Gerindra.

Diungkapkan Gaharu, sejauh ini sudah ada yang melakukan pendekatan dari eksternal partai. Tanpa menyebut nama, pihaknya akan menyampaikan sosok tersebut ke DPD dan DPP untuk dipertimbangkan.

Simak juga: Dari Qatar, Prabowo Langsung ke Sumbar Cek Korban Banjir dan Antar Bantuan

“Kalau saya sendiri, jika diperintah partai akan mempertimbangkanya. Namun ini baru bulai Mei, tahapannya masih panjang, apalagi politik itu dinamis. Jika memang serius, kan bisa dibicarakan sampai ke DPP Partai Gerindra. Tapi saat ini, belum ada yang lakukan pendekatan ke DPC Partai Gerindra Lahat, mungkin sudah ada yang ke DPD atau ke DPP,” tutup Gaharu.

(Nabil/FAR)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close