BeritaPolitikRegional

Gerindra Kediri Terima Pendaftaran Dua Bakal Calon Walikota

BIMATA.ID, Jepara – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Kediri, Jawa Timur (Jatim), menerima pendaftaran dua bakal calon Wali Kota Kediri menjelang Pilkada 2024 yakni, dari kader partai Reza Darmawan, serta satunya lagi Ketua DPD PSI Kota Kediri, Ronny Siswanto.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kediri, Katino mengatakan, partainya sangat terbuka bagi siapa yang ingin mengajukan pendaftaran bakal calon Wali Kota Kediri. Lalu, Ia juga mengapresiasi ada kader partai yang berniat maju dalam Pilkada 2024 di Kota Kediri.

“Kader partai muncul, Mas Reza atau dari siapapun kami tetap akan sinergi. Semuanya bisa membawa kemajuan Kota Kediri,” katanya di Kediri, pada Selasa (28/05/2024).

Baca juga: Didukung 38 Negara, Prabowo Subianto Dorong Indonesia Masuk ke OEDC

Menurutnya, sesuai dengan instruksi dari DPP Partai Gerindra, bahwa partai tidak membuka pendaftaran. Namun, semua dilakukan komunikasi politik.

Diketahui, pada saat ini, terdapat dua bakal calon Wali Kota Kediri yang menyerahkan pendaftaran yakni kader partai Reza Darmawan serta satunya lagi Ketua DPD PSI Kota Kediri Ronny Siswanto.

Pada kesempatan itu, saat penyerahan berkas Reza Darmawan ditemani istri, serta sejumlah pendukungnya. Ia menyerahkan berkas visi misi yang diterima secara langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kediri.

Lihat juga: Andre Rosiade: Presiden Prabowo akan Jadi Diri Sendiri

Selain itu, Reza mengaku sudah lama komunikasi dengan Ketua Partai Gerindra Kota Kediri, bahkan sudah akrab. Dirinya juga optimistis akan mendapatkan rekomendasi.

Sebagai informasi, KPU RI telah menetapkan pemilihan kepala daerah berlangsung serentak untuk 545 daerah, terdiri atas 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota. Pemungutan suara untuk Pilkada 2024 itu dijadwalkan berlangsung serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close