BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Gerindra Gunungkidul Sodorkan 12 Nama untuk Pilkada 2024

BIMATA.ID, JOGJA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gunungkidul menerima 12 orang kandidat untuk Pilkada 2024 mendatang. Nama-nama tersebut akan dikirim ke DPP Gerindra untuk mendapatkan rekomendasi langsung dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Wakil Ketua DPC Gerindra Gunungkidul Bambang Adi Waluyo mengatakan, nama-nama yang mendaftar ke partainya itu enam orang sebagai calon bupati dan enam lainnya sebagai calon wakil bupati. Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto juga ikut mendaftar. Begitu pula dengan mantan rektor UNY Sutrisna Wibawa.

BACA JUGA: Mundur dari Ketum PBB, Pengamat: Yusril Siap-siap Jadi Menteri Prabowo?

“Selain itu, dosen UNS Supriyadi, Bambang Ismuyono, Sadirin, Sumanto, Suryati Mulastsih, Suhardi, Joko Parwoto, Trisno Sunardi, Kurnianwan Fahmi, dan Iskandar,” ujar Bambang, Selasa (21/5).

Nama-nama tersebut akan diserahkan ke DPP Gerindra untuk nantinya mendapatkan rekomendasi dari ketua umum dalam menentukan nama yang akan menggunakan kapal Gerindra pada Pilkada 2024 Gunungkidul mendatang. “Pak Prabowo menekankan, nama yang akan diusung harus menang di Pilkada 2024,” jelasnya.

Nama-nama yang akan diusulkan ke DPP Gerindra akan mengikuti suvei dan fit and proper test yang dilaksanakan secara mandiri oleh Partai Gerindra. Meskipun Wakil Bupati Petahana Heri Susanto mendaftar, nama Bupati Petahana Sunaryanta tidak terdaftar di partai yang dipimpin presiden terpilih Indonesia 2024-2029. Penutupan pendaftaran pada Sabtu (18/5). Hingga diakhir pendaftaran bupati petahana tidak ikut mendaftar.

BACA JUGA: Prabowo Bakal Genjot Sektor Industri untuk Generasi Z yang Sulit Cari Kerja

Bambang juga menegaskan, tidak ada perlakuan khusus kepada semua pendaftar. Kader maupun eksternal partai akan diperlakukan sama saat survei maupun fit and proper test. Untuk pelaksanaan itu, pihaknya menunggu rekomendasi dari DPP. “Mengenai waktunya kami belum dapat informasi,” jelasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close