BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Gerindra dan PKB Banda Aceh Ikrar Koalisi di Pilkada 2024

BIMATA.ID, BANDA ACEH – Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banda Aceh bersilaturrahmi ke kantor DPC Partai Gerindra Banda Aceh di kawasan simpang tiga Lamteumen Timur, Senin (27/5/2024).

Kedatangan rombongan PKB yang dipimpin Erizal Usman disambut penuh keakraban oleh Ketua Gerindra Ramza Harli bersama jajaran pengurus.

BACA JUGA: Prabowo Serahkan Bantuan untuk Rumah Ibadah di Papua Barat Daya

Kedua pimpinan partai menegaskan komitmen berkoalisi dan bekerja sama dalam mengusung calon kepala daerah pada Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh. Hal itu disampaikan Ramza Harli dan Erizal Usman saat berdiskusi bersama di ruang rapat kantor Gerindra Banda Aceh

Dalam sambutannya, Erizal Usman mengatakan tujuan kedatangan pihaknya ke Gerindra untuk mempertegas komitmen kerja sama yang telah terbangun dan dibahas dalam beberapa pertemuan sebelumnya.

“Kunjungan kami kemari untuk menguatkan hubungan baik yang telah terbangun dengan pimpinan DPC Gerindra dalam serangkaian pertemuan diberbagai tempat sebelumnya. Hari ini kami kemari untuk mempertegas kerja sama dan berkoalisi dalam mengusung wali kota dan wakil wali kota bersama-sama dengan DPC Gerindra Banda Aceh,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua Gerindra Banda Aceh, Ramza Harli menyambut baik dan mengungkapkan rasa gembiranya atas kehadiran rombongan PKB.

“Komunikasi politik kami selama ini sangat baik dan sangat intens terus berdiskusi hingga akhirnya telah menemukan kesepahaman bersama dalam mengusung calon wali kota bersama-sama dalam upaya memajukan Kota Banda Aceh tercinta ini. Jadi tidak ada perbedaan antara DPC Gerindra dengan DPC PKB Kota Banda Aceh dalam menghadapi pilkada serentak ini,” paparnya.

BACA JUGA: Terima Kunjungan Pemilik Gedung Tertinggi di Dunia, Prabowo: Alabbar Optimistis Pariwisata Indonesia Bisa Meningkat

Dengan bergabungnya Partai Gerindra dan PKB, kedua partai ini telah mencukupi syarat 5 kursi DPRK untuk mengusung calon wali kota dan wakil wali kota.

Hasil pemilu 2024, Gerindra memperoleh 4 kursi dan PKB 1 kursi pada pileg kemarin. “Insya Allah dalam waktu dekat kami akan umumkan siapa calon yang akan kami usung bersama,” sambungnya.

Dalam pertemuan itu, lanjut Ramza, pihaknya saling berdiskusi dan berbagi informasi terkait kriteria calon yang akan diusung. Pihaknya juga membuat simulasi di antara beberapa calon kandidat yang telah mendaftar baik di Partai Gerindra maupun di PKB.

“Keinginan kami agar Gerindra dan PKB bisa memilih kandidat calon wali kota dan wakil wali kota yang mempunyai peluang menang sangat besar diantara beberapa calon yang populer saat ini,” tutup Ramza.

BACA JUGA: PAN Yakin PDIP Gabung Pemerintahan Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close