BeritaPolitikRegional

Gerindra Beri Sinyal Duetkan Ahmad Dhani Bareng Bayu Airlangga di Pilkada Surabaya

BIMATA.ID, SURABAYA – Partai Gerindra berkukuh mengusung kader sendiri dalam Pilkada Surabaya 2024, salah satunya adalah Ahmad Dhani. Mereka berniat menduetkan pentolan Dewa 19 itu dengan kader Golkar yang juga Ketua Pro Jokowi (Projo) Jatim, Bayu Airlangga.

Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad atau Gus Sadad sapaan akrabnya mengatakan, partainya mempunyai stok kader mumpuni untuk berkontestasi di Pilkada Surabaya 2024.

“Ada banyak (kader potensia)]. Gerindra tengah menggodok nama-nama internal yang siap maju di Surabaya,” kata Gus Sadad saat dikonfirmasi, Selasa (14/05/2024).

Baca juga: Budisatrio Djiwandono, Keponakan Prabowo yang Didorong Maju Pilkada Jakarta

Gus Sadad menyebut, sejumlah kader potensial Gerindra yang siap diusung di Surabaya antara lain yakni Ahmad Dhani, Kharisma Febriansyah, Hadi Dediansyah, hingga caleg DPRD Jatim dengan suara terbesar di Surabaya Cahyo Harjo.

“Ada Mas Dhani, ada Bang Kharisma yang Gerindra siapkan. Ada juga kader muda kita Cahya Harjo,” tambahnya.

Berbekal 8 kursi DPRD Kota Surabaya, Gus Sadad menegaskan Gerindra akan membuat poros baru dan tidak melirik duet petahana Eri Cahyadi-Armuji.

Lihat juga: Pilkada 2024, Kemenangan Partai Gerindra Akan Tentukan Kesuksesan Program Prabowo-Gibran

Salah satunya ialah membuka opsi berkoalisi dengan Golkar. Golkar diketahui kini mendorong kadernya yang juga Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga untuk berkontestasi di Surabaya.

“Kami punya 8 kursi dan jadi partai pemenang kedua di Surabaya. Kami akan berkomunikasi dengan partai lain untuk peluang itu,” ujarnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close