BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Gerindra All Out Majukan Andra Soni di Pilgub Banten

BIMATA.ID, Banten- Partai Gerindra terus memanaskan mesin politiknya dalam menghadapi Pilkada serentak yang akan digelar 27 November 2024.

Di Banten, partai besutan Prabowo Subianto ini akan all out dalam memajukan kadernya yakni Andra Soni pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten.

Sekretaris Bappilu DPD Gerindra Banten M Nizar mengatakan, saat ini pihaknya tengah memanaskan mesin partai dalam mensosialisasikan sosok dari Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni ini.

BACA JUGA: Prabowo Perkenalkan Gibran ke MBZ: Yang Mulia, Ini Wakil Presiden Saya

“Sekarang ini kita tengah memanaskan mesin untuk mensosialisasikan kader terbaik kita di Pilgub Banten yaitu Andra Soni. Kita ingin mensosialisasikan sosoknya untuk melihat bagaimana respon dari masyarakat khususnya masyarakat di luar wilayah Tangerang,” kata Nizar kepada Radar Banten, Selasa 14 Mei 2024.

Nizar menyebut bahwa Andra Soni yang kini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Banten ini merupakan kader terbaik yang dimiliki DPD Gerindra Banten. Andra merupakan kader tulen yang telah terbukti prosesnya di internal Gerindra.

“Kami melihat sampai dengan sekarang Gerindra berdiri, bang Andra selaku kader murni Gerindra telah menitik karir dari bawah mulai dari DPC, anggota DPRD, lalu Ketua Fraksi, terus ketua DPRD dan sekarang diberikan kepercayaan menjadi Ketua DPD Gerindra Banten. Artinya, trackrecord bang Andra ini jelas, bahwa beliau kader yang merangkak dari bawah hingga mencapai posisi sekarang,” ucapnya.

Dikatakannya, Gerindra sendiri tidak ingin menciptakan seorang politisi, melainkan melahirkan pejuang. Hal itu pun tercemin dari sosok Andra Soni.

BACA JUGA: Prabowo Terima Penganugerahan ‘Zayed Medal’ dari MBZ

Menurut Nizar, dimasa kepemimpinannya sebagai Ketua DPRD Banten, Andra telah banyak mendukung berbagai program yang pro terhadap rakyat.

“Beliau ini orangnya humble dan selalu memikirkan rakyat, selama jadi Ketua DPRD Banten dia secara konsisten membela masyarakat khususnya menjamin hak penyandang disabilitas. Dia ingin memastikan bahwa tidak ada masyarakat Banten yang mengalami kesusahan khususnya dalam melengkapi kebutuhan hidup maupun mendapatkan pelayanan dasar,” ungkapnya.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Banten ini mengungkapkan, majunya Andra Soni juga tidak terlepas dari tujuan untuk mengawal Pemerintahan era Prabowo-Gibran.

Kata Nizar, untuk menjamin berbagai program era Pemerintahan Prabowo berjalan dengan efektif maka diperlukan kepala daerah yang merupakan kader Gerindra.

BACA JUGA: Pemerintahan Prabowo-Gibran Diminta Utamakan Peningkatan Pendidikan

“Dengan terpilihnya pa Prabowo sebagai Presiden maka kami melihat pentingnya pemimpin yang berasal dari rahim Gerindra. Kita ingin pastikan berbagai program kabinet Prbaowo dapat teraplikasikan hingga pelosok daerah seperti mensejahterakan rakyat, pemberantasan kemiskinan, pembukaan lapangan kerja, hingga program makan siang gratis,” tuturnya.

Lebih jauhnya, pihaknya akan membangun koalisi dengan Partai Politik (Parpol) lain di Provinsi Banten dalam mengusung Andra Soni. Katanya, koalisi akan dibentuk dengan parpol yang memiliki visi misi yang sejalan dalam membangun Banten yang berkemajuan.

“Kami sekarang punya 14 kursi, sehingga masih butuh enam kursi lagi untuk maju di Pilgub Banten. Maka hingga saat ini kita terus melakukan komunikasi dengan parpol lain seperti Golkar, PKB, PBB dan juga PSI. Yang jelas kita ingin berkoalisi dengan parpol yang punya visi misi yang sejalan dan mau berjuang untuk Banten,” imbuhnya.

Bendahara DPD Partai Gerindra Provinsi Banten sekaligus Caleg DPRD Banten terpilih, Taufiq Hidayat menyebut, Andra Soni merupakan tokoh politik yang mumpuni untuk menjadi seorang kepala daerah.

“Dengan pengalaman berpolitik dan sekarang sebagai Ketua DPRD Provinsi Banten dan Ketua DPD Gerindra Banten tentunya sangat mumpuni,” katanya.

Hal yang sama dikatakan oleh Anggota DPRD Banten dari Dapil Kabupaten Lebak, Ade hidayat memandang, Provinsi Banten butuh sosok pemimpin yang punya kehendak untuk memajukan daerah.

“Masyarakat Banten butuh sosok Andra Soni yang punya pengalaman, dan kehendak untuk memajukan daerah Banten. kali ini Banten harus bangkit di bawah pemimpin yang memiliki tekad itu,” katanya.

BACA JUGA: Sudaryono Eks Asisten Prabowo Yang Jadi Kandidat Kuat di Pilgub Jateng 2024

Mantan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak ini mengatakan, Banten tidak boleh lagi terjebak dengan masa lalu. Sebab, Banten harus menatap ke depan agar lebih bersinar.

“Andra Soni yang dalam pandangan saya adalah sosok yang tepat memajukan Banten. dan kini saatnya Gerindra memimpin Banten. saya yakin Andra Soni dan Gerindra lebih siap memajukan dan mensejahterakan nasyarakat Banten,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close