BeritaPeristiwaPolitikRegional

Fary Djemy Francis Cagub NTT Dari Gerindra

BIMATA.ID, KUPANG – Partai Gerindra NTT mengusung Fary Djemy Francis menjadi bakal calon gubernur (Cagub) NTT. Mantan anggota DPR RI itu didorong untuk bertarung dalam Pilgub NTT.

Diketahui, 22 Dewan Pengurus Daerah (DPD) partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di NTT sepakat mengusung Fary Francis.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Gerindra NTT Fernando Osorio Soares usai rapat kerja daerah (rakerda) di aula Hotel Harper, Senin 20 Mei 2024 malam.

Hasil rakerda bersama pengurus 22 DPC, kata dia, Gerindra NTT mengutamakan kader partai yang diusulkan maju dalam kontestasi politik pilkada NTT 2024 nanti.

Baca juga: Bima Arya: PAN Dapat 4 Kursi di Kabinet Prabowo-Gibran

“Sudah pasti dari hasil seleksi, kader yang diusulkan maju adalah kader-kader yang siap bertarung, memiliki gagasan, kemampuan intelektual yang mumpuni serta kader yang sudah memiliki investasi sosial yang cukup di tengah masyarakat NTT,” tegas dia.

Fernando Soares mengakui, ada syarat khusus yang dipasang. Namun, kader Gerindra yang sudah berjuang sejak belasan tahun bersama Gerindra bakal menjadi perhatian utama untuk berkontestasi di Pilkada, termasuk di level gubernur.

Ia menyebut, bahwa ada stok bakal calon gubernur dari Gerindra yang siap didorong. Nama-nama itu, kata dia, seperti Fary Francis hingga para anggota DPRD NTT dari partai Gerindra. Partai besutan Prabowo Subianto itu memiliki banyak kader untuk diusung.

Lihat juga: Said Abdullah: PDIP Tak Mau Cawe-cawe di Kabinet Prabowo

“Tentu bukan sesuatu yang sulit meminta kadernya maju menjadi calon gubernur. Kami punya banyak stok,” tegasnya.

Gerindra NTT menargetkan kemenangan di seluruh daerah dengan mendorong kader potensial partai. Selain itu, setiap DPD dan DPC mendapat tanggung jawab besar untuk memuluskan seluruh program-program Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumi Raka.

“Gerindra NTT mendapat perintah langsung dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk memuluskan program-program Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Gibran agar dapat terlaksana, baik di tingkat pusat maupun daerah serta memastikan program tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat NTT”, jelasnya.

Simak juga: Ketua Gerindra Sulsel AIA Tunggu Perintah Prabowo Untuk Maju Pilgub

Kepercayaan masyarakat bagi partai Gerindra dalam pemilu 2024 dapat dirasa dengan peningkatan perolehan kursi dari 56 kursi pada pemilu 2019 lalu menjadi 72 kursi.

Selain itu, Gerindra NTT mendapat 10 kursi unsur pimpinan yakni 1 ketua DPRD dan 9 Wakil Ketua DPRD. Sementara untuk tingkat propinsi naik dari 6 menjadi 9 kursi. Sedangkan DPR RI, kita berhasil mengembalikan 1 kursi yang hilang pada pemilu 2019 lalu.

“Ini capaian yang cukup baik bagi Gerindra dengan kepercayaan masyarakat yang diberikan kepada kami, serta yang utama adalah Prabowo Gibran bisa meraih kemenangan di NTT,” kata dia.

Selengkapnya: Bamsoet Ingin Bentuk Pertemuan Prabowo Dengan Presiden Sebelumnya

(Nabil/FAR)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close