BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Dukung Pemerintahan Prabowo, Sandiaga Uno Ngaku Tak Tertarik Jadi Menteri

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan dukungannya untuk presiden terpilih Prabowo Subianto. Meski demikian, dirinya mengaku akan menolak jika ditawari posisi menteri.

“Sikap pribadi saya bergabung dengan Pak Prabowo,” kata Sandiaga Uno di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (20/5/2024).

BACA JUGA: Ketua Gerindra Sulsel AIA Tunggu Perintah Prabowo Untuk Maju Pilgub

“Saya rasa sudah banyak yang lebih berjuang daripada saya. Kemarin, saya mendukung pasangan Ganjar-Mahfud MD, dan rasanya sudah saatnya memberi kesempatan pada koalisi Pak Prabowo,” ucapnya.

Terkait sikap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) apakah akan bergabung dengan koalisi pendukung Prabowo-Gibran, mantan ketua badan pemenangan pemilu PPP itu mengungkapkan keputusan partai akan dirumuskan melalui proses internal.

“Keputusan ini mungkin akan dibahas dalam Mukernas atau Rapimnas di tingkat pimpinan yang melibatkan semua DPW (dewan pimpinan wilayah),” tambah Sandiaga.

Meski begitu, ia mendorong partainya untuk memberikan dukungan, baik di dalam maupun di luar pemerintahan, agar dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara. Sandiaga menekankan pentingnya persatuan dalam pembangunan menuju Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA: Momen Kehangatan Prabowo dan Elon Musk Bertemu di Bali

“Kita tidak punya banyak waktu. Bonus demografi kita akan segera habis, sehingga kita perlu persatuan dalam pembangunan,” ujarnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengaku telah memberikan masukan kepada jajaran pimpinan partai berlambang Ka’bah untuk memperkuat pemerintahan presiden dan wakil pesiden terpilih, Prabowo-Gibran.

“Saya telah memberikan masukan kepada jajaran pimpinan bahwa PPP, insyaallah adalah partai yang akan lolos dengan suara terkecil. Saya menyarankan untuk melengkapi dan memperkuat pemerintahan Pak Prabowo dan Pak Gibran,” ujar Sandi saat ditemui di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Gambir, Jakarta Pusat, pada Senin (6/5/2024).

BACA JUGA: Gantikan Sri Mulyani di Pemerintahan Prabowo – Gibran, Ini Tanggapan Wamen BUMN!

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close