BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

DPP Partai Gerindra Berikan Mandat Ke Pathul Bahri Maju Pilkada NTB

BIMATA.ID, Jakarta- DPP Partai Gerindra secara tersirat sudah memberikan mandat kepada H. L.Pathul Bahri,S.IP.M.AP., untuk menentukan sikap di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di NTB, November 2024 mendatang. Artinya, keputusan akhir kini ada di tangan H.L. Pathul Bahri,S.IP.M.AP., apakah akan maju di Pilkada NTB ataukah memilih kembali bertarung di Pilkada Lombok Tengah (Loteng). DPP Partai Gerindra tetap akan mendukung apapun keputusan politik yang diambil oleh Bupati Lombok Tengah (Loteng) tersebut.

Demikian ditegaskan Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB Lalu Amrillah kepada wartawan di kantor DPC Partai Gerindra Loteng, Rabu, 29 Mei 2024.

BACA JUGA: Bamsoet Beri Usul Ke Prabowo Pisahkan Kementrian Perumahan Rakyat dan Kementerian PU

Menanggapi soal dinamika politik jelang pilkada serentak, ia mengatakan sampai saat ini H.L. Pathul Bahri, belum menentukan pilihan politiknya, karena masih melihat perkembangan dan dinamika politik di NTB.

Dengan kata lain, semua kemungkinan masih bisa terjadi, karena dari sisi dukungan partai, Pathul sudah memperoleh mandat. Tinggal sekarang memutuskan, maju di Pilkada NTB atau di Pilkada Loteng. Tergantung potensi dan peluang yang ada.

Untuk Pilkada NTB misalnya, Pathul sudah membangun komunikasi dengan beberapa tokoh politik NTB, terutama yang berasal dari Pulau Sumbawa. Salah satu dengan Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri (IDP). Komunikasinya pun cukup intens dilakukan. “Yang untuk Pilkada Loteng juga demikian,” terangnya.

Artinya sekarang tinggal menunggu waktu saja bagi Pathul untuk memutuskan dan mendeklarasikan diri, maju di Pilkada NTB atau Pilkada Loteng. Karena secara dukungan partai politik maupun calon pasangan sudah ada. “Kenapa lama, karena memutuskan langkah politik tidak mudah. Semua harus dipertimbangkan secara matang. Mana yang yang secara peluang lebih besar tentunya itu yang diambil,” tandas Amrillah.

BACA JUGA: Sri Mulyani Buka Strategi Agar APBN Bisa Buat Program Makan Gratis Dari Prabowo

Hal ini sekaligus menjawab isu yang berkembang sejauh ini. Bahwa dukungan Partai Gerindra sudah diambil figur lain selain Pathul. Karena nyatanya sampai saat ini DPP Partai Gerindra belum pernah mengeluarkan surat tugas untuk maju di Pilkada NTB kepada figur tertentu, apalagi surat rekomendasi.

“Yang ada DPP Partai Gerindra sudah memberikan tawaran (mandat) kepada Pathul untuk menggunakan Partai Gerindra untuk maju di Pilkada NTB atau Pilkada Loteng. Dan, keputusan akhir sepenuhnya diserahkan ke Pathul. DPP Partai Gerindra akan mendukung apapun keputusan dari Pathul nantinya,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close