BeritaPolitikRegional

DPD Gerindra Sulsel Pastikan Tak Buka Penjaringan Cagub : Sudah ditentukan Prabowo

BIMATA.ID, Makassar – DPD Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) pastikan tak akan membuka penjaringan bakal calon gubernur (cagub) untuk diusung di pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel.

Usungan disebut sudah ditentukan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Sekretaris Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin mengatakan calon kepala daerah untuk pilgub ditangani langsung oleh DPP Gerindra.

Baca Juga : Prabowo Berikan Bantuan Untuk Rumah Ibadah dan Ponpes di Papua

Koordinasi dengan DPP Gerindra hanya diwakili oleh Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Aras.

“Kalau untuk pilgub langsung ditangani oleh DPP, kita tidak membuka pendaftaran di DPD karena koordinasinya langsung ketua DPD dan ketua harian (Sufmi Dasco Ahmad), sekjen (Ahmad Muzani) dan finalisasinya langsung Ketua Umum Partai Gerindra,” kata Darmawangsyah, Senin (27/05/2024).

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengungkapkan Gerindra Sulsel sisa menunggu sosok yang akan ditetapkan oleh Prabowo di Pilgub Sulsel.

Pasalnya, hal tersebut merupakan prerogatif Prabowo untuk menentukan cagub usungan.

“Pokoknya Gerindra, kita tunduk dan patuh terhadap perintah Pak Prabowo Subianto karena yang menentukan calon gubernur itu beliau. Kalau Gerindra akan diputuskan oleh beliau (Prabowo), jadi tidak ada lagi perdebatan di dalamnya, semua calon gubernur ditentukan oleh beliau,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengungkapkan Gerindra Sulsel sisa menunggu sosok yang akan ditetapkan oleh Prabowo di Pilgub Sulsel.

Pasalnya, hal tersebut merupakan prerogatif Prabowo untuk menentukan cagub usungan.

“Pokoknya Gerindra, kita tunduk dan patuh terhadap perintah Pak Prabowo Subianto karena yang menentukan calon gubernur itu beliau. Kalau Gerindra akan diputuskan oleh beliau (Prabowo), jadi tidak ada lagi perdebatan di dalamnya, semua calon gubernur ditentukan oleh beliau,” tuturnya.

Simak Juga : Prabowo : Demokrasi Sekarang Akan Lebih Kuat Dengan Sosial Media

Darmawangsyah menyebut Prabowo telah menentukan figur yang akan diusung di Pilgub Sulsel tersebut.

Hanya saja, Gerindra Sulsel belum mendapat perintah secara resmi untuk mengumumkan siapa figur tersebut.

“Saya rasa agak berat karena Pak Prabowo punya calon, sudah memutuskan sepertinya beliau. Cuma kita belum tahu siapa yang beliau putuskan,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close