BeritaPolitikRegional

DPC Gerindra Kota Bogor Serahkan 7 Nama Bacawalkot ke DPD

BIMATA.ID, Bogor – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bogor menyerahkan tujuh nama bakal calon wali kota Bogor ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat. Tujuh nama itu didapatkan dari hasil penjaringan bakal calon wali kota Bogor yang dibuka DPC Partai Gerindra sejak 16 April hingga 8 Mei 2024. 

“Pasca-rapat kerja cabang (rakercab) lalu, DPC sudah menyerahkan tujuh nama ke DPD Jawa Barat,” ujar Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC Partai Gerindra Kota Bogor Said Muhamad Mohan saat dihubungi Kompas.com, Rabu (29/5/2024).

Lihat Juga: Politisi Senior PDIP Puji Program Makan Bergizi Gratis Prabowo

Mohan menyebutkan bahwa dua dari ke tujuh nama berasal dari kader internal Gerindra, sedangkan lima lainnya berasal dari non-kader partai. Tujuh bakal calon wali kota Bogor Partai Gerindra, yakni: Dedie Rachim Sendi Fardiansyah Eka Maulana Farhat Abbas Raendi Rayendra Jenal Muttaqin (internal) Sopian Ali Agam (internal).

Selain Itu, DPD Partai Gerindra akan melakukan tahapan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan terhadap tujuh nama tersebut. Berkait siapa nama yang akan diusung menjadi calon wali kota Bogor dari Partai Gerindra, menurut Mohan, semua kewenangan ada di DPD.

“Selanjutnya porses fit and proper test di DPD. Keputusan di DPD,” kata Mohan. Sementara itu, Partai Gerindra pada pemilihan calon anggota legislatif (caleg) hanya mengamankan enam kursi DPRD Kota Bogor.

SImak Juga: Gerindra Sukoharjo Buka Penjaringan, Meski Belum Putuskan Mitra Koalisi

Perolehan kursi yang belum mencapai 20 persen ini membuat partai berlambang burung garuda harus berkoalisi agar bisa mengusung calon wali kota Bogor. Adapun pada Pilkada Bogor 2024, Gerindra telah berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Namun, koalisi tersebut masih membuka peluang bagi partai politik lain untuk bergabung. “Kita akan terus mengajak kawan-kawan partai politik untuk bergabung dalam poros koalisi. Karena untuk membangun Kota Bogor perlu bersama-sama,” tutup Mohan.

Baca Juga: Soroti UKT Mahal, Aktivis: Presiden Terpilih Prabowo Sejalan dengan Mahasiswa

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close