BeritaNasionalPeristiwa

Dian Andriani Ratna Dewi, Perempuan Pertama Berpangkat Jenderal Bintang 2 di TNI AD

BIMATA.ID, JAKARTA – Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letjen Tandyo Budi Revita mewakili Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak menerima laporan korps kenaikan pangkat (kenkat) 46 perwira tinggi (pati) TNI AD di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2024).

Salah satu pati yang naik pangkat adalah Mayor Jenderal (Mayjen) TNI dr. Dian Andriani Ratna Dewi. Siaran pers Dinas Penerangan TNI AD (Dispenad) menulis, Dian Andriani merupakan pati Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) pertama yang menyandang pangkat Mayjen di jajaran TNI AD.

Dian Andriani naik pangkat karena menjabat sebagai Ketua Lembaga Penjamin Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Universitas Pertahanan (Unhan) RI. KSAD Maruli dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakasad, menyampaikan ucapan selamat kepada para pati atas kenaikan pangkatnya.

Baca juga: Petani Minta Prabowo Dukung Sudaryono Maju Pilgub Jateng 2024

Menurutnya, kenaikan pangkat ini merupakan bentuk apresiasi negara atas prestasi dan dedikasi para pati kepada institusi TNI AD, bangsa, dan negara. KSAD juga berpesan dalam amanatnya, agar para pati yang naik pangkat dapat menjadi panutan dan inspirasi dalam organisasi yang mereka pimpin.

“Kita curahkan pemikiran kita untuk kemajuan TNI dan TNI AD. Curahkan pemikiran kita untuk melayani pasukan kita, berkontribusi terhadap anggota kita, (terutama) yang bertugas di ujung-ujung negeri ini. Sehingga mereka merasakan keberadaan kita, sekecil apa pun bentuk kegiatannya, merupakan amal ibadah bagi kita,“ tegas Wakasad kepada para pati yang naik pangkat, dikutip dari siaran pers Dispenad, Kamis (16/05/2024).

Tercatat, ada tujuh pati berpangkat Mayjen TNI (bintang dua) dan 39 pati berpangkat Brigjen TNI (bintang satu) yang melaporkan kenaikan pangkatnya kepada Wakasad. Sebagian diantaranya, 28 pati, bertugas di dalam struktur TNI AD. Sementara 18 pati lainnya berdinas di luar struktur TNI AD.

Lihat juga: Prabowo Turut Berduka Atas Bencana Sumbar dan Ucapkan Apresiasi ke TNI Polri

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close