BeritaNasionalPeristiwaRegional

Dari Qatar, Prabowo Langsung ke Sumbar Cek Korban Banjir dan Antar Bantuan

BIMATA.ID, Sumbar – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang yang melanda beberapa wilayah di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (15/5). Kunjungan itu ia lakukan langsung dari kegiatan sebelumnya di UEA dan Qatar.

“Saat kunjungan kerja di UEA dan Qatar saya mendapat informasi ada bencana banjir bandang di Sumatera Barat, saya putuskan langsung dari Doha bertolak ke Padang, Sumatera Barat untuk memberikan bantuan, melihat kondisi saudara-saudara kita disana dan berkoordinasi dengan seluruh aparat pemerintah dan masyarakat yang terlibat dalam penanggulangan darurat bencana,” kata Prabowo.

Dalam sambutannya, Prabowo menyampaikan duka cita atas bencana yang menimpa masyarakat dan menimbulkan korban jiwa tersebut.

Baca juga: TKN Prabowo- Gibran Relawan Gatotkaca Gelar Halal Bihalal dan Syukuran

“Saya menyampaikan turut berduka cita, turut berbela sungkawa atas kehilangan masyarakat dan korban. Dan saya datang memberikan bantuan kemanusiaan dari Kemenhan dan unsur-unsur lain, kami juga akan membantu,” kata Prabowo di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Ia pun mengucapkan terima kasih atas seluruh pihak terkait yang membantu proses penyelamatan para korban. Adapun bantuan yang disalurkan antara lain 20 ton beras, 1.000 paket obat-obatan, 10.000 dus mie instan hingga 600 pasang sepatu boot.

Kemudian, bantuan yang diangkut menggunakan 17 truk tersebut juga termasuk 3.000 helai selimut dan 3.000 paket alat mandi.

Lihat juga: Sekpri Prabowo Ridwan Dhani OTW Pilwali Bandung

“Kita mengerti bahwa negara kita rawan bencana. Sekali lagi, kita turut berduka cita dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa untuk diberikan kekuatan, bersama-sama bekerja keras segera memulihkan keadaan,” imbuhnya.

Bencana banjir bandang bercampur lahar melanda Tanah Datar, Agam dan Padang Panjang. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menginformasikan hingga Kamis (16/5), korban tewas mencapai 67 orang, 20 orang hilang, dan 44 lainnya mengalami luka-luka.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close