BeritaPolitikRegional

Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ambil Formulir Bacalon Bupati Lewat Partai Gerindra

BIMATA.ID, Pemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengambil formulir pendaftaran bakal calon (bacalon) bupati melalui Partai Gerindra, pada Rabu (29/5/2024).

Mansur meyakini jika rekomendasi dari Partai Gerindra akan jatuh di tangannya karena selama ini dirinya tidak mendaftar pada partai lain.

“Yakin 100 persen bisa mendapatkan rekomendasi dari Gerindra dan akan berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP),” kata Mansur di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Pemalang, Kamis (30/05/2024).

Baca Juga : PDIP Disebut Pisahkan Prabowo-Jokowi, Ahok: Apa yang Mau Dipecah? Sudah Kompak Sejak Lama

Dirinya mengaku optimistis akan mendapatkan dukungan rekomendasi dari Partai Gerindra untuk maju sebagai calon bupati Pemalang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bulan November mendatang.

Dia menyadari, Partai Gerindra tidak bisa mengusung sendiri bakal calon bupati dan wakil bupati terkait aturan 20 persen keterwakilan dari jumlah kursi di DPRD.

Oleh karena itu, nantinya akan berkoalisi dengan PPP sebagaimana komunikasi politik yang telah terjalin.

“Untuk wakilnya, paling tidak yang energik yang sejalan untuk membangun Pemalang lebih maju ke depan, sehingga ada chemistry antara bupati dan wakil bupati,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Kabupaten Pemalang Wardoyo menjelaskan bahwa pihaknya masih membuka pengambilan formulir pendaftaran sampai (31/5/2024) dan batas penyerahan (5/6/2024).

Simak Juga : Pengamat: Pernah Khianati Prabowo, Mas Anies Sulit Dapat Partai Pengusung di Pilkada Jakarta

Sejauh ini, kata Wardoyo, sudah ada lima bakal calon bupati yang mengambil formulir pendaftaran melalui Partai Gerindra, termasuk petahana Mansur Hidayat.

“Susah ada lima orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran, tetapi hanya dua yang baru mengembalikan berkas pendaftaran. Sehingga panitia akan menunggu sampai batas akhir yaitu 5 Juli 2024,” jelas Wardoyo.

“Dan tahapan partai Gerindra, seluruh berkas bacalon bupati dan wakil bupati akan diserahkan ke DPP partai Gerindra untuk dilakukan seleksi” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close