BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Bima Arya: PAN Dapat 4 Kursi di Kabinet Prabowo-Gibran

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua DPP PAN Bima Arya mendengar kabar tentang jatah menteri untuk PAN di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Bima mendapat informasi PAN bakal mengisi 4 pos kementerian era Prabowo-Gibran.

“Informasi yang saya dengar begitu juga,” kata Bima saat dihubungi, Selasa (21/5/2024). Bima Arya menjawab pertanyaan soal kabar PAN mendapat 4 kursi menteri.

Namun, Bima Arya belum membeberkan nama-nama dari PAN yang akan duduk di kursi menteri tersebut. Ia mengatakan nama-nama itu ada di kantong Ketum PAN Zulkifli Hasan.

BACA JUGA: Ketua Gerindra Sulsel AIA Tunggu Perintah Prabowo Untuk Maju Pilgub

“Nama-nama itu di saku Bang Zul semua,” ucapnya.

Saat ditanya, pos kementerian mana saja yang akan diisi PAN, Bima Arya juga belum memerincinya. Saat ini, menurutnya, pihak Prabowo-Gibran masih fokus pada kajian struktur kementerian.

“Saya kira sekarang fokusnya masih pada kajian struktur pos kementerian,” ujarnya.

“Kita percayakan sepenuhnya kepada ketum untuk usulan nama-nama dari PAN kepada presiden terpilih,” lanjut Bima Arya.

Dikabarkan, PAN kembali akan memajukan Zulhas sebagai menteri di kabinet Prabowo. Nama lain dari PAN yakni Waketum Yandri Susanto.

BACA JUGA: PAN: Prabowo Punya Tim Khusus untuk Telusuri Rekam Jejak Calon Menteri

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyebut nama Yandri Susanto mencuat untuk dicalonkan menjadi menteri utusan PAN di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming mendatang. Saleh menilai Yandri sebagai kader utama PAN yang bergerak dari bawah.

“Rakornas dan bimtek kali ini menarik. Pasalnya, para peserta dari daerah ternyata tidak hanya membicarakan pilkada. Namun, ada ramai perbincangan terkait calon-calon menteri dari PAN. Salah seorang nama yang banyak disebut adalah Yandri Susanto,” kata Saleh dalam keterangan, Jumat (10/5/2024).

Sebagai informasi, Yandri sendiri menjabat Waketum PAN sekaligus Wakil Ketua MPR dari PAN saat ini.

“Secara pribadi saya kenal mas Yandri sejak puluhan tahun lalu. Kala itu, kami sama-sama beraktivitas di organisasi kepemudaan. Saya Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah dan Mas Yandri Ketua Umum BM PAN. Saya tahu banyak karya Mas Yandri yang cukup berhasil, tidak hanya di PAN tetapi juga di luar partai. Dia pekerja keras, ulet, tangguh, pantang menyerah, bersahabat, ramah, dan memiliki jaringan yang cukup luas,” ujar Saleh.

BACA JUGA: Prabowo akan Lanjutkan Komitmen Indonesia terhadap Pengelolaan Air Dunia di Pemerintahan Mendatang

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close