BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Andre Rosiade: Presiden Prabowo akan Jadi Diri Sendiri

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H Andre Rosiade memastikan, Presiden Prabowo Subianto akan menjadi dirinya sendiri pascadilantik bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuking Raka, 20 Oktober 2024 mendatang. Menjadi Presiden Indonesia yang akan mengayomi semua warga negara, tanpa melihat kembali apa yang terjadi pada kontestasi yang baru saja berlangsung.

“Kita telah mendengar langsung bagaimana pak Presiden Prabowo mengatakan di berbagai forum, beliau akan menjadi diri sendiri dengan tulus. Akan terus setia pada prinsip, nilai, cita-cita sebagai seorang patriot. Nilai utamanya adalah kesejahteraan rakyat saya. Rakyat harus aman, tidak boleh lapar dan harus mempunyai kehidupan yang baik. Itulah impian setiap patriot di setiap negara di dunia,” kata Andre menirukan apa yang kerap disampaikan Prabowo, Rabu (29/5/2024).

BACA JUGA: Jubir Prabowo Sebut Bobby Berpeluang Besar Diusung Gerindra di Pilgub Sumut

Menurut Andre Rosiade, hal itu menyatakan bahwa Presiden Prabowo bukanlah tokoh yang bisa diintervensi baik dari dalam dan luar negeri. Karena memiliki dasar bernegara yang kuat dan telah benyak mendapatkan asam garam sejak jadi tentara, pengusaha sampai politisi. Prabowo adalah pribadi yang kuat dan tidak akan mudah dipengaruhi oleh siapapun dan dari manapun ketika menjabat.

“Yang paling penting kita dapatkan sebagai warga negara adalah, pak Prabowo memastikan akan menjadi diri sendiri untuk membawa kesejahteraan rakyat Indonesia. Berulang-ulang beliau menyebut kesejahteraan rakyat. Karena niat utama beliau maju menjadi calon Presiden dan akhirnya terpilih ya mensejahterakan masyarakat Indonesia,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Bahkan, kata Andre Rosiade, meski pernah bertugas di militer, Prabowo akan terus menguatkan dan mengutamakan demokrasi saat memimpin nantinya. Tidak akan mempengaruhi kebijakannya termasuk soal demokrasi di kepemimpinannya.

“Pak Prabowo adalah pribadi yang sangat mendengarkan dan mengayomi. Meski berasal dari militer, beliau bisa begitu setia dengan demokrasi, termasuk mendirikan salah satu instrumen demokrasi yaitu partai politik,” kata Anggota DPR asal Sumbar ini.

Prabowo, kata Andre Rosiade, di manapun berada selalu menyebut, bahwa warisan yang ingin ditinggalkan adalah nama baik, nama baik dalam sejarah negara Indonesia. “Keinginan beliau ya untuk melayani didasari keikhlasan untuk mensejahterakan rakyat Indonesia. Ia ingin memberikan kontribusinya dengan wawasan dan pengalaman dalam kepemimpinan,” kata Anggota Komisi VI DPR RI ini.

BACA JUGA: Prabowo Serahkan Bantuan untuk Rumah Ibadah di Papua Barat Daya

Andre memastikan, Prabowo akan mengutamakan kesejahteraan rakyat di atas apapun. Soal ada yang menyebut, akan menjadikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai acuan, tentu tidak sepenuhnya benar. Sebagai Presiden penerus, Prabowo tentu akan melanjutkan program-program yang baik dan membantu rakyat. Serta menyempurnakan program yang dirasakan belum cocok untuk masyarakat.

“Kita tunggu saja bagaimana Presiden Prabowo Subianto memimpin. Insya Allah Indonesia akan lebih baik lagi. Beliau akan bekerja sangat keras agar tidak mengecewakan rakyat,” kata Andre Rosiade.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close