BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Ahmad Muzani Lelang Sapinya Seharga Rp500 Juta, Uangnya untuk Bantu Bencana Sumbar

BIMATA.ID, Jakarta — Sekretaris Jenderal Gerindra sekaligus Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menyerahkan dana bantuan kemanusiaan senilai Rp 500 juta kepada Baznas di kantor Baznas, Jakarta, Senin (27/5/2024).

Dana bantuan ini didapat dari hasil lelang sapi miliknya jenis Limosin seberat 1,165 kilogram.

BACA JUGA: Prabowo Berikan Bantuan Untuk Rumah Ibadah dan Ponpes di Papua

Penyerahan dana bantuan ini langsung diserahkan oleh pemenang lelang yaitu H Kamir kepada Wakil Ketua Baznas, Mokhamad Mahdum.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang (IKM), Fadli Zon juga hadir menyaksikan penyerahan dana bantuan kemanusiaan ini mewakili masyarakat Sumatera Barat.

“Hari ini agendanya menyerahkan dana hasil lelang sapi yang kami miliki, yang seluruh dana lelangnya akan diserahkan ke Sumatra Barat sebagai bantuan tanggap darurat di Sumatera Barat. Alhamdullilah uang itu sudah ditransfer oleh pemenang lelang, Pak Kamir, ini orangnya, kepada rekening Baznas dan hari ini adalah penyerahan formalnya,” kata Muzani dalam keterangannya.

Dia menuturkan, dana bantuan ini memang tidak seberapa. Namun, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam, dan Kota Bukittinggi yang terdampak bencana cukup parah.

BACA JUGA: Tanggapi Polemik Deklarasi Koalisi Partai Cabup Karawang 2024-2029, Ajang Sopandi: Tunggu Arahan Prabowo

“Dari laporan teman-teman Baznas bahwa untuk kebutuhan makan bagi tanggap darurat sudah mencukupi. Tapi yang di perlukan itu adalah normalisasi prasarana untuk membangun atau menghubungkan kembali infrastruktur yang di perlukan. Dari beliau cerita kepada saya, misalnya tentara dan aparat kepolisian sedang merencanakan untuk membangun jembatan yang terputus,” ujar Muzani.

“Kemudian sekolah-sekolah harus sudah mulai dihidupkan kembali. Masjid-masjid juga sudah mulai di bersihkan, dan seterusnya. Itu juga yang diperlukan ada alat berat dan seterusnya. Puskesmas juga harus sudah mulai dihidupkan karena berbagai keluhan penyakit sudah mulai datang,” sambungnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close