BeritaPolitikRegional

14 Bacalon Walikota – Wakil Walikota Medan Daftar ke Gerindra

BIMATA.ID, Medan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Medan telah menutup pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota untuk Pilwalkot Medan.

Diketahui, sudah sebanyak 14 orang yang telah mendaftarkan diri ke Gerindra.

Ketua DPC Gerindra Medan, Ihwan Ritonga mengatakan, pada saat ini Gerindra sedang melakukan survei untuk mengetahui elektabilitas yang mendaftar. Nantinya, pihaknya akan mengirimkan 5 nama bakalan calon ke DPP Gerindra.

Baca juga: Soal Percepatan Revisi UU Untuk Kepentingan Prabowo, DPR: Enggak, Tergantung Persepsi

“14 untuk walikota dan wakil walikota sudah mendaftar,” kata Ketua DPC Gerindra Medan, Ihwan Ritonga, pada Selasa (28/05/2024).

Mengenai hal itu, dengan survei sendiri yang akan dilakukan minggu depan. Ihwan berencana segera mengirimkan nama 5 besar ke DPP Gerindra akhir bulan ini.

“Survei dilakukan minggu depan dilakukan kita bekerjasama dengan lembaga survei USU. Untuk pengiriman nama 5 besar nanti kita usahakan akhir bulan kita sampaikan ke Jakarta, untuk kader internal ini, untuk kader di luar internal ini kita sampaikan,” ujarnya.

Lihat juga: Tugas Relawan Prabowo Berikutnya Menangkan Calon Kepala Daerah yang Diusung Gerindra

Ia juga menyebut, kader Gerindra tidak ada yang mendaftar karena masih menunggu penunjukan dari DPP. Ada beberapa nama kader Gerindra yang disebut masuk dalam bursa, seperti Ihwan hingga Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo.

“Kader internal kan itu ada penunjukan dari DPP, jadi tidak daftar ke partai-partai lain, karena ketika ada penugasan baru kita bergerak. Untuk kader itu, Ihwan Ritonga, Ade Jona, jadi kalau sudah ditugaskan kita harus siap,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close