BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Khofifah Yakin Hasil MK, Prabowo Menang Pilpres Tak Berubah

BIMATA.ID, Jakarta – Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran, Khofifah Indar Parawansa, optimistis kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 tak berubah jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada 22 April mendatang. Dia memperingatkan putusan MK itu bersifat final dan mengikat.

“Insyaallah seiring rida Allah, Prabowo-Gibran menang. Insyaallah juga setelah putusan MK ini semuanya akan berjalan kondusif karena sesuai hasil hitung KPU RI menangnya signifikan,” kata Khofifah dilansir detikJatim, Jumat (19/4/2024).

BACA JUGA: Batal Demo di MK, TKN: Para Pendukung Patuh dengan Arahan Prabowo

Khofifah meyakini putusan MK akan menjadi bagian pamungkas proses demokrasi di Indonesia. Dia juga menyampaikan bahwa putusan MK akan bersifat final dan mengikat.

“Mudah-mudahan keputusan MK akan menjadi bagian pamungkas dari proses demokrasi di negeri ini dan final, karena keputusan MK itu final dan mengikat,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia menegaskan setiap kontestasi politik dalam proses demokrasi tentulah ada yang menang dan ada yang kalah. Yang memang tentu hanya satu pasangan saja. Sedangkan yang belum menang dapat mengikuti kontestasi lima tahun mendatang.

“Jadi selalu pemenang itu satu dan selalu ada yang kalah. Saya rasa yang pernah ikut kontestasi pilpres tahun ini lima tahun yang akan datang bisa mulai bersiap dari sekarang kalau akan maju lagi,” imbuh Khofifah.

BACA JUGA: Tony Blair Kunjungi Prabowo ke Kemhan, Ucapkan Selamat atas Pilpres: Fantastis!

“Mudah-mudahan mereka para pendukung baik dari pihak pemohon maupun yang terkait bisa sama memahami bahwa ini adalah proses demokrasi. Jika mereka ingin memberikan ruang pada proses demokrasi maka mereka juga akan memahami bahwa putusan MK itu final dan mengikat,” lanjut Ketum PP Muslimat NU ini.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close