BeritaNasionalPolitik

Jelang Putusan MK, Masyarakat Dihimbau untuk Jaga Ketertiban

BIMATA.ID, Jakarta – Direktur Eksekutif Sekretariat Nasional Forum Strategis Pembangunan Sosial (Fores), Fathullah Syahrul mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga, ketertiban, kondusifitas dan stabilitas politik nasional, menjelang Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan perkara sengketa Pilpres 2024, pada Senin, (22/042024), mendatang.

“Jangan hanya karena kepentingan sesaat kita terpecah-pecah. Karena prinsip kita berdemokrasi itu adalah Persatuan Indonesia,” kata Direktur Eksekutif Sekretariat Nasional Forum Strategis Pembangunan Sosial (Fores), Fathullah Syahrul dalam keterangannya kepada wartawan Jumat, (19/04/2024).

Menurutnya, untuk masyarakat agar jangan sampai terprovokasi oleh isu-isu yang bisa memecah belah persatuan, dan kesatuan bangsa.

Baca juga: PDI Perjuangan Tak Masalah Jika PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Oleh Karena itu, Ia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga nilai-nilai perdamaian.

Fathullah berpesan, bahwa Indonesia sebagai salah satu negara demokrasi terbesar, sehingga harus memiliki sifat kedewasaan dalam mengambil sikap.

“Memilih dan dipilih itu adalah hak demokrasi setiap warga negara, namun yang terpenting adalah masyarakat harus tetap menjaga ketertiban dan perdamaian,” pungkasnya.

Lihat juga: Presiden Korsel Puji Perolehan Suara Prabowo di Pilpres

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close