BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Jelang Pilkada, Partai Gerindra Jombang Lakukan Safari Politik dengan Partai Demokrat

BIMATA.ID, JOMBANG – Memasuki masa Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jombang, 27 November 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Jombang melakukan safari komunikasi politik dengan DPC Partai Demokrat, Senin (22/4/2024).

Rombongan dipimpin langsung Ketua DPC Gerindra yakni Octadella, dan disambut langsung disambut Ketua DPC Demokrat H. Moh. Syarief Hidayatullah (Gus Sentot, sapaan akrabnya).

BACA JUGA: Endang S Thohari Terus Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat di Kota Bogor dan Cianjur

Dalam pertemuan tersebut, Gus Sentot selaku Ketua DPC Demokrat menginformasikan bahwa partainya saat ini sedang menjaring calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 mendatang. Ia menyambut baik jika H. Warsubi mencalonkan diri melalui Demokrat.

Gus Sentot juga menyatakan akan tetap mempertahankan koalisi Indonesia Maju yang telah terbentuk dalam Pilpres 2024. Ia berharap komunikasi antara Gerindra dan Demokrat dapat memperkuat koalisi untuk Pilkada Jombang nanti.

Gus Sentot menyebut, pihaknya mendapat 6 kursi dan Gerindra 8 kursi, jadi totalnya 14 kursi.

“Kalau sepakat mengusung H Warsubi sudah memenuhi aturan. Apalagi kalau ada Parpol lain yang bergabung, maka akan menambah kekuatan Koalisi dan Insyaallah calon yang diusung akan menang dan sukses,” tuturnya

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Octadella, menyampaikan singkat ketika dikonfirmasi awak media tentang komunikasi politik yang dilakukan dengan Demokrat.

BACA JUGA: Jika Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PDIP Dinilai Tak Punya Nilai Jual

“Semua Partai Politik (Parpol) yang tergabung di Koalisi Indonesia maju, tetap memperhatikan arahan dari DPP masing-masing, untuk tetap jaga kekompakan di kontestasi Pilkada Jombang 2024,”jelasnya.

DPC Gerindra akan tetap mengikuti arahan DPP masing-masing partai, sambung Octadella untuk menjaga kekompakan koalisi dalam kontestasi Pilkada Jombang 2024. Dengan demikian, kedua partai besar koalisi ini tampak sepakat untuk bekerja sama dalam menyongsong pesta demokrasi di tingkat daerah

“Kalau sepakat mengusung H Warsubi sudah memenuhi aturan. Apalagi kalau ada Parpol lain yang bergabung, maka akan menambah kekuatan Koalisi dan Insyaallah calon yang diusung akan menang dan sukses,”pungkasnya.

Octadella juga menyampaikan singkat ketika dikonfirmasi awak media tentang komunikasi politik yang dilakukan dengan Demokrat.

BACA JUGA: Prabowo Tanggapi Putusan MK: Terima Kasih kepada Masyarakat dan Fokus Hadapi Masa Depan

“Semua Partai Politik (Parpol) yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju, tetap memperhatikan arahan dari DPP masing-masing, untuk tetap jaga kekompakan di kontestasi Pilkada Jombang 2024,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close