BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Bulatkan Niat Maju Pilkada Mahulu 2024, Novita Bulan: Tunggu Rekomendasi Partai Gerindra

BIMATA.ID, MAHULU- Kontestasi Pemilihan Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) juga memunculkan beberapa kandidat figur.

Teranyar, Ketua DPRD Kabupaten Mahulu Novita Bulan juga turut membulatkan niat untuk maju menjadi bakal calon Bupati di daerah termuda Bumi Etam ini.

Ditemui di sela agendanya di Kota Samarinda, Senin (22/4/2024), ia menuturkan niatnya tersebut setelah didukung mayoritas masyarakat serta Fraksi Partai Gerindra di DPRD Mahulu.

BACA JUGA: Hadiri Masak Besar Chef Bobon dan Relawan Kopra, Prabowo Gembira Ria Joget bersama Rakyat Cilincing

“Sebenarnya banyak yang menanyakan. Secara gerakan politik banyak yang mendukung, dari bawah kelompok-kelompok serta teman-teman partai lain yang mengundang untuk mendaftar,” ujarnya.

Perannya di legislatif selama dua periode menjabat sejak 2014 lalu, juga membuatnya perlu untuk melakukan tugas pengabdiannya ke masyarakat dengan menjadi eksekutor.

Masukan dan saran situasi yang ada selama ini kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahulu tentu perlu orkestrasi lain sehingga daerah termuda di Kaltim yang dilakukan pemekaran ini, perlu dilanjutkan pembangunannya.

“Sudah banyak pertimbangan (untuk maju). Misalnya nanti diizinkan garis tangan duduk di eksekutif, kita akan lakukan apa yang jadi permintaan, kebutuhan dan prioritas masyarakat,” ungkapnya.

Novita Bulan juga menjelaskan, beberapa infrastruktur dasar, jalan, air bersih, listrik dan beberapa lainnya perlu didorong untuk terus dilakukan pembangunan secara maksimal.

BACA JUGA: Usai Putusan MK dan KPU, Prabowo-Gibran Langsung Dikawal Paspampres

Masih banyak yang bisa dilakukan untuk arah pembangunan ke depan, apalagi adanya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim.

Misalnya industri perkebunan kakao yang belum dibangun dari hulu ke hilir, lalu pertanian, serta pariwisata.

“Ketika infrastruktur itu dibangun, saya pikir ini menjadi kesejahteraan Kabupaten ini,” tukasnya.

Komunikasi di internal Partai Gerindra juga tengah diupayakan Novita Bulan untuk mendapat mandat DPP Partai Gerindra.

Setelah Pileg, diakuinya ada rapat koordinasi dan ia diundang untuk membahas Pilkada 2024.

Termasuk diperintahkan mendaftar sesuai mekanisme partai, yang kemungkinan bulan Mei 2024 akan ada penunjukkan tim Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) untuk penentu untuk mendapat rekomendasi DPP.

“Komunikasi tetapi dilakukan sampai saat ini, untuk maju mewakili Partai Gerindra, (kriteria DPP) yang penting kader, dan siap maju, siap memenangkan partai, itu kriteria utama. Rekomendasi belum (dapat), Mei mulai pendaftaran untuk partai,” tegasnya.

BACA JUGA: Prabowo Tanggapi Putusan MK: Terima Kasih kepada Masyarakat dan Fokus Hadapi Masa Depan

Terkait Pilkada 2024 nantinya, Bapilu DPD Partai Gerindra bakal memberikan informasi untuk pendaftaran, dan termasuk untuk para kader internal di Kabupaten/Kota, termasuk kader eksternal di luar partai.

“Bapilu akan mengumumkan apa instruksi DPD maupun DPP untuk pendaftaran sesuai mekanisme partai. Nanti partai akan menilai (para bakal calon), disurvei atau seperti apa ke depan,” tegas Novita Bulan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close