BeritaNasionalPeristiwa

Antisipasi Tawuran, Kapolda Irjen Karyoto Imbau Orangtua Periksa HP Anak

BIMATA.ID JAKARTA Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menyambangi satuan lingkungan( satkamling ) diRW. 04 Kramat Jl. Kramat Pulo Raya GG. 10 RT. 2 RW. 4 Kramat Senen Jakarta Pusat, Jakpus, Selasa(9/1) malam.Kedatangan Karyoto, sebagai bagian upaya antisipasi akai tawuran antar warga.

Menurut Karyoto, dirinya sangat miris dengan masih adanya tawuran antar warga yang banyak memakan korban jiwa sia- sia.Karyoto menghimbau, orangtua untuk mengecek handphone( HP) milik anaknya tang saja dijadikan untuk media tawuran.

“Sebagai orang tua harus tau kebiasaan anak kita, sedang apa dimana dan dengan siapa dan saya sudah memerintahkan kepada Dirkrimsus untuk mencari orang atau kelompok yang suka menghasut anak-anak kita untuk melakukan tawuran,” kata Karyoto.

Karyoto menekankan, setiap anggota Bhabinkamtibmas untuk menghidupkan kembali Pos Kamling di wilayah tugasnya karena hal ini merupakan suatu wadah untuk silahturahmi, saling kenal dan bertukar informasi sebagai cara untuk meredam suatu tindakan yang melanggar hukum.

“Di setiap pos kamling harus ada nomer telfon Kapolsek atau Bhabinkamtibmas untuk dihubungi oleh masyarakat, kerena komunikasi merupakan cara paling efektif untuk meredam suatu tindakan melanggar hukum,” ujar Karyoto.

“Apabila semua masyarakat dapat bertindak menjadi polisi untuk dirinya sendiri maka akan tercipta situasi yang aman dan kondusif,” lanjut Karyoto.

Dalam kesempatan itu, mantan Wakapolda Jogjakarta ini menyerahkan bantuan berupa 7 buah speaker portable, 7 Barcod kamtibmas dan 2 Senter kepada kelurahan Setempat dan menerima 69 senjata tajam alat tawuran dari masyarakat untuk diamankan pihak kepolisian.
Karyoto berpesan kepada warga masyarakat harus menerima perbedaan siapa saja calon presiden dan wakil presiden yang terpilih.

“Siapa pun yang menang harus kita hargai dan kita dukung demi kemajuan Indonesia kedepannya, Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita masing-masing,” pungkas Karyoto.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, Dandim 0501/JP Letkol Inf Bangun I.E. Siregar, Camat Senen Rony Jatmiko dan perwakilan dari BNNK Jakarta Pusat AKBP Desi

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close