Regional

Gandeng BKKBN, Rusakti Ali Baal Masdar Dorong Percepatan Penurunan Stunting di Sulbar

BIMATA.ID, Polman – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Gerindra Andi Rusakti Ali Baal Masdar menilai, edukasi dan informasi kepada masyarakat untuk penanganan stunting sangat penting.

Hal ini disampaikan Rusakti saat menjadi pembicara dalam acara penyebaran Informasi, Edukasi dan Komunikasi (IEC) yang digelar di Kampus Institut Agama Islam Darud Da’wah wa-Isryad Polewali Mandar (Polman) baru-baru ini.

“Kami bersama BKKBN Provinsi Sulawesi Barat mengambil langkah nyata dengan mengintensifkan promosi serta pendekatan IEC yang komprehensif guna meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat akan pentingnya gizi yang seimbang bagi tumbuh kembang anak,” ujarnya.

Stunting kata dia, menjadi salah satu permasalahan serius dalam pertumbuhan anak di Sulawesi Barat. Melalui kegiatan ini, ia menegaskan akan memperkuat komitmen untuk meningkatkan akses dan distribusi informasi terkait nutrisi, pola makan, serta kesehatan ibu dan anak di tingkat kabupaten.

“Kami menghadirkan kegiatan ini dengan harapan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai pentingnya asupan gizi sejak dini bagi pertumbuhan optimal anak-anak,” ujarnya.

Srikandi Gerindra ini menekankan pentingnya upaya bersama dalam menurunkan angka stunting di tingkat daerah.

Kolaborasi yang terjalin dengan BKKBN Sulbar menandai komitmen serius untuk menciptakan dampak positif pada kondisi gizi dan kesehatan masyarakat setempat.

“Kolaborasi yang erat ini diharapkan akan membawa perubahan positif dalam menurunkan angka stunting di tingkat kabupaten,” tutupnya.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close