Regional

Momentum HJG ke-703, Pemkab Gowa Salurkan Rp472 Juta Bantuan Dana ke Gaza

BIMATA.ID, Gowa – Pemkab Gowa menyalurkan Rp472 juta bantuan kemanusiaan untuk rakyat Gaza, Palestina. Bantuan ini disalurkan ke Baznas Sulsel pada Hari Jadi Gowa ke-703, Jumat (17/11/2023).

Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan dari jajaran ASN dan pegawai lingkup Pemkab Gowa mulai dari staf desa/kelurahan, kecamatan, bagian, SKPD hingga bupati dan wakil bupati, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap rakyat Palestina.

“Sebagaimana kejadian yang menimpa saudara kita di Palestina, kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan bisa segera mendapat keadilan, keselamatan kedamaian dan kemerdekaannya,” kata Kr Kio sapaan akrab Abdul Rauf Malaganni di halaman kantor bupati.

Pada kesempatan itu juga, ia meminta seluruh masyarakat agar bisa selalu mendoakan Palestina sehingga bisa merasakan kemerdekaan seperti negara-negara lain.

Kepala Dinas Sosial Gowa Firdaus menambahkan, pihaknya mengumpulkan bantuan tersebut selama sepuluh hari dan bisa terkumpul hingga Rp472 juta berkat keikhlasan dan ketulusan dari seluruh pegawai dan ASN mulai dari tingkat desa/kelurahan hingga kabupaten.

“Alhamdulillah bisa terkumpul senilai itu, dan sampai hari ini masih ada beberapa yang ingin menyumbang,” katanya.

Firdaus menyebut, pihaknya menyalurkan bantuan tersebut ke Baznas sebagai organisasi resmi yang bisa lebih mudah dalam menyalurkan bantuan kepada Palestina dan bisa segera digunakan agar beban rakyat Palestina bisa berkurang.

“Kita salurkan dalam bentuk uang nantinya Insyaallah Baznas Sulsel yang akan menyalurkan bantuan itu ke Palestina,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia yang juga Pj Sekretaris Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania mengatakan, Hari Jadi Gowa me-703 tahun ini, mengangkat tema “Bersatu untuk Gowa Lebih Maju” yang artinya bersatu adalah sumber kekuatan yang menjadi kunci keberhasilan.

“Dengan persatuan Gowa mampu menghadapi tantangan pembangunan, begitupun dengan keterbatasan yang dapat diatasi dengan menyatukan segenap potensi dan keunggulan,” katanya.

Selain menyalurkan bantuan, Pemkab dan masyarakat juga telah mengikuti zikir dan doa bersama sekaligus mendoakan rakyat Palestina yang diharapkan mereka bisa sabar dan segera merasakan kedamaian dan kemerdekaannya.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close