BeritaKomunitasNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Prabowo Mania 08: PSI Bakal Dukung Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer atau Noel, yakin Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mendukung bakal capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Noel, sapaan akrabnya, juga yakin PSI segera mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo.

“Jawabannya sebentar lagi Kaesang (Ketum PSI Kaesang Pangarep) akan mendeklarasi dukung Prabowo dengan PSI,” kata Noel kepada wartawan di Rumah Pemenangan Relawan 2024 Prabowo Presiden, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (5/10/203).

BACA JUGA: Warga Jakarta Doakan Prabowo Jadi Presiden

“Saya tidak klaim, tapi saya punya keyakinan. Keyakinan saya kan ada rasionalisasinya, ya,” ujarnya.

Noel menjelaskan ada dua hal yang mendasari keyakinannya soal arah dukungan PSI di Pilpres 2024. “Pertama, sikap PSI kan sudah menjaga jarak (dengan PDIP-red). Kedua, kita lihat kedekatan PSI dengan Pak Prabowo,” jelasnya.

Noel juga meyakini bahwa PSI memiliki sikap secara politik. Ia berharap PSI memiliki perilaku anak muda sesuai dengan jargon partainya.

“Saya yakin PSI punya, yang namanya, attitude secara politik. Pokoknya prinsipnya, dibuang dan dihina itu nggak enak, dicampakkan itu tidak enak. Jadi PSI belajar soal itulah,” ucap Noel.

BACA JUGA: Muzani : Sikap Tulus dan Komitmen Pak Prabowo yang Memimpin Dengan Semangat Persatuan Membuat Dukungan Terhadapnya Terus Mengalir

“Itu biar PSI juga memberi namanya pendidikan politik yang baik buat anak muda, karena itu kan PSI punya jargon, partai anak muda. Semoga berperilakunya juga anak muda juga,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengaku masih belum memutuskan arah dukungan partainya di Pilpres 2024. Kaesang masih akan mendengarkan aspirasi dari jajaran kader PSI

“Belum ada (pilihan capres), jujur belum ada, karena kami akan mendengar ke seluruh DPD, DPW aspirasi-aspirasi dari teman-teman DPD, DPP, DPW seperti apa,” kata Kaesang saat silaturahmi dengan PGI, di gedung GRHA Oikoumene, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (3/10).

BACA JUGA: Ahmad Muzani: Karena Ketulusan Hati, Orang yang Dulu Berseberangan Kini Mendukung Pak Prabowo

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close