BeritaInternasionalOtomotifRegionalUmum

Viral Video Mobil Polisi Menerobos Iringan Rombongan PM Laos, Ini Penjelasannya

BIMATA.ID JAKARTA Beredar  video viral, terlihat rombongan PM Laos tengah melintas. Tiba-tiba, datang sebuah mobil sipil merah yang hendak mencoba menerobos. Dengan cepat, polantas yang berjaga di lokasi menghentikan mobil itu.

Tak lama, menyusul datang mobil patroli polisi tersebut. Polantas yang berjaga mencoba menghentikannya, namun tak diindahkan. Mobil itu tetap melaju, bahkan hampir menyerempet mobil BMW listrik berbendera Laos. Mobil BMW listrik khusus diperuntukkan bagi kepala negara/pemerintahan peserta KTT ASEAN.

Mobil Polisi langsung di pinggirkan ke tepi terpisah dari rombongan delegasi Laos (Sc)

Bersamaan dengan itu, terdengar suara teriakan “polisi goblok!”, memaki mobil polisi penerobos itu.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman membenarkan kejadian itu. Ia menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Rabu (6/9) sore.

Latif mengakui, polisi yang mengemudikan mobil patroli itu adalah anggotanya. Dirlantas PMJ  menyebut, polantas tersebut tengah terburu-buru ingin melakukan pengamanan Presiden Jokowi.Rombongan Presiden Jokowi sudah mendekati kawasan Semanggi sehingga anggota tersebut buru-buru untuk mendahului.

“Dia bukan karena sengaja (menerobos iring-iringan PM Laos), dia kan memang terburu-buru karena punya tanggung jawab karena mau mengamankan jalur presiden kita,” ucapnya.

Latif mengaku telah memberikan sanksi berupa teguran terhadap anggota tersebut. Namun, tak dijelaskan rinci identitasnya.

“Iya, dia sudah kita tegur, sudah kita hentikan, dia buru-buru. Setelah itu berhenti, sudah saya ingatkan,” tuturnya.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close