BeritaNasionalPolitikRegional

Presiden Jokowi Tinjau Perkembangan Pembangunan IKN

BIMATA.ID, Penajam Paser – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau perkembangan pembangunan fasilitas pendukung Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (21/09/2023).

Diketahui Presiden Jokowi berangkat ke IKN menggunakan helikopter Super Puma TNI AU, dengan mengawali kegiatannya meninjau perkembangan Pusat Persemaian Mentawir.

Dari Pusat Persemaian Mentawir, Jokowi akan meninjau serta melakukan pemutaran tuas sebagai tanda penutupan pintu bendungan untuk pengisian awal air di Bendungan Sepaku Semoi.

Baca Juga : Survei Voxpopuli, Head to Head Prabowo 52,3 Persen Vs Ganjar 31,8 Persen

Sore harinya, Jokowi diagendakan melaksanakan groundbreaking Hotel Nusantara IKN yang berlokasi di Kawasan IKN.

Sebelum ke IKN, Jokowi terlebih dahulu memulai kegiatannya di Masjid Mohammed bin Zayed, Kota Surakarta, untuk menerima mushaf Al-Qur’an dari Rektor Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ). Jokowi yang tiba sekitar pukul 06.15 WIB terlebih dahulu melakukan shalat Dhuha sebelum menuju tempat diletakkannya mushaf Al-Qur’an.

Mushaf Al-Qur’an yang diserahkan kepada Jokowi merupakan mushaf yang ditulis tangan oleh tim ahli dari UNSIQ. Mushaf tersebut berukuran 2×3 meter dalam posisi terbuka dengan ketebalan 25 cm.

Simak Juga : Pengamat: Sikap Kedewasaan Prabowo Ubah Pandangan Masyarakat

Setelah menerima mushaf, Jokowi langsung menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Di Samarinda, Jokowi akan mengecek harga kebutuhan pokok sekaligus menyapa para pedagang di Pasar Merdeka.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close