BeritaNasionalPolitik

Prabowo: Olahraga Berpotensi Dongkrak Entertainment dan Pariwisata, Perkuat Ekonomi

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan bahwa olahraga di masa kini berpotensi untuk mendongkrak sektor perekonomian bangsa, khususnya industri entertainment dan pariwisata.

Hal itu ia ungkapkan saat mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 di Velodrome, Rawamangun, Jakarta, Sabtu (9/9).

“Olahraga pada era ini memiliki potensi besar, tidak saja untuk mencerminkan keberhasilan pembangunan nasional. Tetapi juga untuk mendongkrak sektor ekonomi. Olahraga ini dapat meningkatkan turisme, industri entertainment ,”.

Baca juga: Prabowo Kenang Paman Menpora Dito, Sosok Penerbang AAU yang Gugur

Oleh sebab itu, Prabowo menegaskan bahwa pemerintah melalui Menpora terus berupaya untuk mendukung, menata dan mengelola agar olahraga menjadi media memperkuat ekonomi lokal dan nasional, budaya dan semangat kebangsaan.

Ia menambahkan, kini nama Indonesia semakin harum di bidang olahraga. Sehingga, setiap upaya meningkatkan prestasi harus terus didukung yang nantinya akan berdampak positif terhadap perekonomian.

“Olahraga jangan dianggap hal kedua, ketiga atau keempat dalam prioritas pembangunan bangsa. Olahraga harus kita anggap sangat penting dalam membina moril dan jiwa suatu bangsa. Karena itu mari kita terus mendukung para atlet kita melalui berbagai upaya-upaya pembinaan,” pungkasnya.

Lihat juga: Prabowo: Pemenang Punya Karakter yang Kuat, Tahan Banting, dan Berani

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close