BeritaHukumInternasionalUmum

Kompolnas Yakin Polri Dapat Menangkap Gembong Narkotika Fredy Pratama

BIMATA.ID JAKARTA Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meyakini Polri bersama instansi terkait bisa melacak keberadaan dan menangkap gembong narkotika jaringan internasional, Fredy Pratama.

“Kami optimistis Polri akan dapat melacak dan menangkap jaringan tersebut,” ujar Komisioner Kompolnas Poengky Indarti kepada wartawan, Minggu (17/9/2023).

“Penting dilakukan kerja sama dengan Interpol, maupun kerjasama police to police dengan negara-negara lain yang diduga menjadi tempat transit maupun persembunyian jaringan tersebut ataupun negara-negara yang memiliki sumber informasi kuat jaringan Fredy Pratama,” sambungnya

Demi menangkap Fredy Pratama, Poengky menekankan pentingnya Polri menjalin koordinasi dengan instansi terkait lainnya. Menurut dia, penangkapan ini tentunya dapat membersihkan narkoba di Indonesia.

“Polri juga harus melaksanakan koordinasi yang baik lintas instansi, termasuk dengan BNN, Imigrasi, Bea Cukai, Kementerian Perhubungan, Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

“Narkoba adalah musuh bersama, sehingga penanganannya harus dilakukan bersama-sama,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Poengky juga mendesak agar anggota Polri yang terlibat jaringan narkoba Fredy Pratama ditindak tegas. Dia mengecam perilaku anggota kepolisian yang menurutnya telah berkhianat.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close