BeritaEkonomiNasionalPeristiwaUMKMUmum

Seluruh Pemerintah Daerah Diminta Gelar Pasar Murah

BIMATA.ID, Jakarta- Badan Pangan Nasional (Bapanas) meminta pemerintah daerah menggelar gerakan pasar murah imbas harga beras dan telur yang masih tinggi.

BACA JUGA: Menhan Prabowo Serah Terimakan Dua KRI ke TNI AL: Pulau Fani-731 dan Pulau Fanildo-732

Sekretaris Utama Bapanas, Sarwo Edhy mengatakan masih terdapat beberapa kenaikan harga yang cukup tinggi pada bahan pangan. Kata dia komoditas telur ayam ras masih mengalami kenaikan hingga 13,67 persen diatas Harga Acuan Pembelian (HAP) yakni Rp30.946, beras medium zona 3 Rp14.251 naik 20,78 persen dari Harga Eceran Tertinggi (HET), dan jagung pakan ternak yang naik 28,51 persen dari HAP.

“Untuk itu kami mohon juga kepada teman-teman daerah khususnya untuk melakukan gerakan pasar murah dengan menggunakan dana dekonsentrasi yang sudah kami alokasikan ke masing-masing daerah,” ujar Edhy, dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Daerah, Senin (14/8/2023).

BACA JUGA: Survei SRS: Prabowo Menguasai Jawa Timur, Suara Nahdliyin Beralih ke Pilihan Baru

Sekretaris Utama Bapanas, Sarwo Edhy menambahkan hal ini dinilai penting sebagai upaya untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia, khususnya pada masyarakat yang membutuhkan bantuan pemerintah.

Ia menegaskan operasi pasar murah harus dilakukan tepat sasaran.

BACA JUGA: Prabowo Makin Dominan di Jawa Timur, Para Nahdliyin Cenderung Pilih Prabowo

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close