BeritaEkonomiNasional

Relawan BUMN Bantu Percepatan UMKM dan Argowisata di Jateng

BIMATA.ID, JAKARTA – PT Danareksa (Persero) tengah menjalankan suatu program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni Relawan Bakti BUMN Batch IV.

Diketahui, program tersebut merupakan kolaborasi PT Danareksa sebagai Holding bersama anggota Holding BUMN PT Nindya Nindya Karya dan PT Kliring Berjangka Indonesia melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Desa Transformasi yang bertujuan guna percepatan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), agrowisata, dan pertanian terintegrasi di Desa Sukorejo, Sragen, Jawa Tengah (Jateng).

Selain itu, program ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini telah digelar serentak pada 15-17 Agustus 2023 di berbagai daerah di Indonesia. Setelah melalui seleksi ketat oleh Kementerian BUMN, para pegawai BUMN terpilih dari seluruh Indonesia bertugas untuk terlibat secara langsung memberikan baktinya membangun Indonesia melalui program TJSL.

Baca juga: Prabowo Berbagi Kisah Saat Jokowi Menamai Kendaraan Taktis ‘Maung’

Menanggapi hal itu, Direktur Utama Danareksa, Yadi Jaya Ruchandi, mengatakan holding BUMN Danareksa berkomitmen untuk selalu mendukung program pemerintah dan Kementerian BUMN dalam bidang TJSL.

Menurutnya, hal ini dapat membantu mengoptimalkan berbagai sumber daya yang dimiliki oleh Desa Sukorejo.

Sehingga, Desa Sukorejo dapat terus berkembang dan warga dapat merasakan bakti BUMN secara nyata melalui pengembangan desa menjadi destinasi agrowisata besar yang semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Lihat juga: Pengamat Nilai Langkah Prabowo Akuisisi Jet Tempur F-15 EX Baru dari AS Tepat dan Bijak

“Hal ini merupakan bentuk komitmen Danareksa dalam memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan negara,” ujar Direktur Utama Danareksa, Yadi Jaya Ruchandi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (22/08/2023).

Sekedar informasi, Sejak 2022 lalu, Desa Sukorejo telah menjadi Desa Binaan Holding BUMN Danareksa dengan pemberian bantuan bibit buah-buahan yang kemudian dilanjutkan dengan Desa Transformasi yang akan mendorong optimalisasi keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Desa Sukorejo agar dapat memberikan manfaat lebih bagi warganya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close